Ada Acara Apa Ya, Markas Polsek Sidomukti Adakan Syukuran, Ternyata... -->

code ads

Ada Acara Apa Ya, Markas Polsek Sidomukti Adakan Syukuran, Ternyata...

Wednesday, January 3, 2018
Acara Syukuran Selesainya Masa Bhakti Ipda Yasin di Polsek Sidomukti

Salatiga, beritaglobal.net - Purna tugas bukan akhir dari semua aktifitas yang selama ini dijalani.  Memasuki masa pensiun sering kali membuat kebanyakan orang merasa bingung apa yang akan dikerjakan setelahnya.

Hal ini juga dialami oleh dua personil Polsek Sidomukti Polres Salatiga, Ipda Yasin dan Bripka D.M. Puguh setelah mengabdi kepada negara selama lebih kurang 35 tahun sebagai anggota Polri.

Ucapan doa dan salam perpisahan dari rekan - rekan sejawat semasa masih bertugas memberi semangat tersendiri dalam acara syukuran telah berakhirnya masa bhakti di institusi Polri, Rabu (03/01/2018).

Jajaran Polsek Sidomukti Polres Salatiga melepas Bripka D.M. Puguh dan Ipda Yasin memasuki masa purna tugas

Dalam sambutannya Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, saat acara syukuran dan doa selamat yang dihadiri seluruh personil Polsek Sidomukti memberikan ucapan selamat  kepada anggota yang sudah purna tugas, berharap kesuksesan, kesehatan dan keselamatan selalu menyertai personil yang sudah purna tugas, serta  bisa  membaur dan memberikan contoh yang  baik kepada  masyarakat.

Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto saat memberi sambutan

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Ibda Yasin dan Bapak Bripka D. M. Puguh yang telah menyelesaikan masa bhaktinya dengan baik. Semoga selalu diberi kesuksesan dan kesehatan, serta dapat membaur dengan masyarakat dengan menjadi suri tauladan dalam kebaikan," ujar Kapolsek saat memberikan sambutan singkat dalam acara tersebut.

Saat dikonfirmasi terpisah, Ipda Yasin mengucapkan kesan dan rasa terima kasihnya kepada Tuhan YME diberi kesempatan menjadi abdi masyarakat sebagai anggota Polri meskipun dimulai dari pangkat terendah, karena latar belakang keluarga hanya sebagai petani di desa. Lebih - lebih di akhir masa tugasnya, dia mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat dari Aiptu menjadi Ipda.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa menjadi anggota Polri, dari latar belakang orang tua saya hanya sebagai petani di desa dan menjadi abdi masyarakat meskipun memulai dari jenjang pangkat terendah. Lebih - lebih rasa syukur saya mempunyai teman - teman, atasan yang sangat mendukung, dan pada akhir masa tugas saya, mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dari Aiptu menjadi Ipda, walaupun hanya tiga bulan saya menyandang pangkat tersebut," tutup Yasin, kepada beritaglobal.net. (Agus S)