Bupati Semarang Hadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Dan Kursus Banser Lanjutan Di Ponpes Darusalam -->

code ads

Bupati Semarang Hadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan Dan Kursus Banser Lanjutan Di Ponpes Darusalam

Thursday, January 18, 2018
Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan dan Kursus Banser Lanjutan di Ponpes Darusalam Gabukan, Kabupaten Semarang


Kabupaten Semarang, beritaglobal.net - Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan dan Kursus Banser Lanjutan dimulai pada hari Kamis (18/01/2018).

Bertempat di Pondok Pesantren Darusalam yang beralamat di Jalan Syeh Penanggalan No. 5, Desa Gabugan, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, acara di mulai sekira pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.55 WIB.

Dihadiri langsung oleh Bupati Semarang dr. H. Mundjirin, E.S., Sp.OG., Ketua PW GP Ansor Jateng Gus Sholah Hudin Ali, Ketua PC NU Kabupaten Semarang Ahmad Hanik, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Semarang H. Muh. Talkis, Pengasuh Ponpes Darusalam Kyai H. Muhrodi, Anggota DPRD dari partai PKB Kabupaten Semarang Isro'atun dan Zainudin, Ketua Muslimat Dra. Hj. Luluk, perwakilan Kajari Kabupaten Semarang, Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A., Danramil Klepu Kapten Joko Yudha, tokoh agama K.H. Yasin Al Khafid, Ketua KPUD Kabupaten Semarang Guntur Suhawan, beserta ratusan tamu undangan dan peserta pelatihan.


Acara dibuka dengan sambutan - sambutan, dilanjutkan pembacaan Tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syuhabul Wathon dan Mars Ansor.

Sambutan pertama disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darusalam Kyai H. Muhrodi dengan mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan dan peserta PKL SUSBALAN, yang mana akan melaksanakan pelatihan selama 3 hari dan semoga tetap lancar dan aman.

"Kami ucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan peserta PKL Susbalan, yang mana para peserta PKL SUSBALAN akan mengikuti rangkaian acara hingga 3 hari mendatang. Saya harap acara berjalan lancar dan aman," ungkap Kyai H. Muhrodi.

Menyambung sambutan dari Kyai H. Muhrodi, sambutan kedua disampaikan oleh Ketua PC NU Kabupaten Semarang, Ahmad Hanik. Dalam sambutannya, Ahmad Hanik mengatakan, "Saya mengajak para peserta agar tidak terpengaruh kepada aliran keras, yang mana aliran yang menghalalkan gerakan mereka," ujar Ahmad.

Ucapan selamat kepada para peserta pelatihan disampaikan oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, E.S., Sp.OG, selain itu harapan akan keberlanjutan GP Ansor dalam turut serta menjaga kedaulatan negara dan agama, tidak lupa disampaikan oleh Bupati Semarang.

"Kami mengucapkan selamat kepada peserta pelatihan, yang mana GP Ansor selalu terjaga utuh dari dulu sampai sekarang dan yang mana GP Ansor adalah salah satu yang ikut memerdekakan negara ini. Maka dengan pelatihan ini semoga peserta agar tetap kuat dan selalu sehat, sebagai umat muslim yang didasari atau terlatih, semoga tetap dapat berperan serta menjaga kedaulatan negara dan agama," tutur Munjirin dalam sambutannya.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Gus Sholah Hudin Ali dan sekaligus membuka acara pelatihan PKL SUSBALAN.
"Saya ucapan selamat kepada para tamu undangan, dan ucapan selamat datang kepada peserta PKL SUSBALAN dan besarnya NU dari Ansor, maka Ansor perlu di didik harus tangguh, dan harus berani  membesarkan NU," tutur Gus Sholah.

Lebih lanjut beliau menyampaikan harapan serta ajakan kepada GP Ansor untuk tetap turut menjaga Kedaulatan Agama, NKRI, sebelum membuka PKL SUSBALAN,

"Saya mengajak kepada GP Ansor, tetap menjaga kedaulatan agama dan NKRI," tegas Gus Sholah. (Agus S)