LAPK SIDAK Himbau Masyarakat Hati-Hati Konsumsi Gula Rafinasi, Ditemukan Pedagang di Salatiga Nekat Menjual Gula Rafinasi -->

code ads

LAPK SIDAK Himbau Masyarakat Hati-Hati Konsumsi Gula Rafinasi, Ditemukan Pedagang di Salatiga Nekat Menjual Gula Rafinasi

Monday, January 15, 2018
Salatiga,beritaglobal.net - Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK) SIDAK himbau Masyarakat di Kota Salatiga patut waspada terkait peredaran gula rafinasi yang beredar di pasar tradisional.

Pasalnya baru - baru ini tim LAPK SIDAK menemukan beberapa pedagang yang menjual gula  rafinasi  yang diperuntukan untuk konsumsi rumah tangga.

"Dari temuan kami ada 5 warung yang nekat menjual gula rafinasi, mereka sudah kami ingatkan. Namun jika di kemudian hari masih nekat kembali menjual gula rafinasi saya selaku lembaga perlindangan konsumen langsug akan melaporkan  ke pihak berwajib," kata Agus Subekti Presiden Direktur LAPK SIDAK kepada beritaglobal.net, Senin (15/01/2018).

Lebih lanjut Agus menyampaikan, Tim kami sudah mendapatkan data-data dari pengakuan para pedagang  darimana gula tersebut di dapat. Saat ini kami masih tahapan pembinaan dan menegur agar tidak kembali menjual gula rafinasi.

"Sementara sudah saya tegur, karena gula rafinasi sangat membahayakan bagi tubuh jika dikonsumsi manusia,"tandas Agus.(Yusi)