Pastikan Keamanan Dan Ketertiban Untuk Kenyamanan Masyarakat, Sarwo Edhi Rajin Lakukan Hal Ini -->

code ads

Pastikan Keamanan Dan Ketertiban Untuk Kenyamanan Masyarakat, Sarwo Edhi Rajin Lakukan Hal Ini

Friday, January 5, 2018

Brigadir Sarwo Edhie saat melakukan patroli di SPBU Jalan Lingkar Salatiga

Salatiga, beritaglobal.net - Berperan penting dalam menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan di masyarakat, menjadi pokok tugas personil Bhabinkamtibmas.

Hal ini membuat Brigadir Sarwo Edhi, seorang personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecandran di wilayah hukum Polsek Sidomukti, banyak melakukan terobosan dalam setiap tugas - tugasnya.

Dalam pantauan beritaglobal.net hari Jumat (05/01/2018), Brigadir Sarwo Edhi tampak menyambangi beberapa obyek vital. SPBU di Jalan Lingkar Salatiga tepatnya di daerah Gamol Kelurahan Kecandran, melakukan ibadah sekaligus pengamanan saat waktu sholat Jum'at dan tidak lupa menyambangi beberapa tokoh masyarakat di seputar Kelurahan Kecandran.

Seusai ibadah Sholat Jumat di Masjid Hasan Ma'arif Kelurahan Kecandran 

"Tugas memastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat adalah tugas kami, selaku anggota Bhabinkamtibmas. Selama terjadi interaksi, kedekatan dan komunikasi ke semua lapisan masyarakat, kita harapkan tindak kejahatan dan kerawanan sosial dapat di minimalkan," ujar Sarwo Edhi.

Diceritakan lebih lanjut bila dalam kunjungan kerja nya ke beberapa tokoh masyarakat, adalah untuk melakukan himbauan dan penyuluhan terkait antisipasi pencurian kendaraan bermotor, kewaspadaan pada penyebaran uang palsu (upal), serta terakhir adalah lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

"Silaturahmi ke segenap tokoh masyarakat sangat penting untuk terjalinnya interaksi dan komunikasi dua arah, Mas. Saat berdiskusi dengan beliau - beliau tokoh masyarakat saya selalu sampaikan himbauan dan penyuluhan terkait antisipasi pencurian kendaraan bermotor, kewaspadaan akan peredaran uang palsu dan narkoba, serta himbauan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial," tutupnya.

Dengan disiplin dan memegang teguh tanggung jawab serta kesadaran tugas fungsinya sebagai personil Polri, diharapkan kehadiran seluruh personil Bhabinkamtibmas dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Hal ini di ungkap oleh Kapolsek Sidomukti, Kompol Arif Haryanto, "Saya berikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polsek Sidomukti yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat. Khusus kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas, yang merupakan ujung tombak interaksi awal Polri dan masyarakat, kesadaran dan keihklasan saat menjalankan tugas dan fungsinya menjadi modal utama dalam mencapai keberhasilan dalam setiap tugas," tegas Kompol Arif. (Agus S)