Pastikan Kesiapsiagaan Personil Dalam Bertugas, Inilah Cara Kapolres Salatiga -->

code ads

Pastikan Kesiapsiagaan Personil Dalam Bertugas, Inilah Cara Kapolres Salatiga

Wednesday, January 17, 2018
Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, saat melakukan sidak di Polsek Sidomukti

Salatiga, beritaglobal.net - Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.M., M.I.H., melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) di polsek Sidomukti, untuk mengecek  kesiapan anggota Polsek dalam melaksanakan tugas sehari - sehari, Kamis (18/1/2018) sekira pukul 11.30 WIB.

Kegiatan sidak tersebut  Kapolres Salatiga langsung didampingi Kapolsek Kompol Arif Haryanto serta para Kanit, Kasi dan Panit untuk pengecekan kebersihan mako Polsek Sidomukti khususnya ruang pelayanan masyarakat dilanjutkan pengecekan di ruang piket fungsi Sabhara, Reskrim, Binmas, Intelkam, unit lalulintas dan ruang tahanan.

Pemeriksaan Papan Informasi

Berdasar data dihimpun, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Salatiga memberikan arahan para Kanit, Kasi dan Panit agar mengarahkan anggotanya untuk  kebersihan Mako dan ruang fungsi masing-masing serta untuk pelayanan  masyarakat akan dinilai lebih baik, sekaligus meningkatkan  kewaspadaan dalam  melaksanakan tugas selalu siap siaga dan pantau perkembangan situasi kamtibmas tingkatkan kegiatan patroli pantauan wilayah rawan, yang rawan dari tindak kejahatan.

"Saya himbau kepada para Kanit, Kasi dan Panit dapat mengarahkan anggotanya untuk menjaga kebersihan Mako dan ruang fungsi masing-masing serta untuk pelayanan masyarakat akan dinilai lebih baik, sekaligus meningkatkan  kewaspadaan dalam melaksanakan tugas selalu siap siaga dan pantau perkembangan situasi kamtibmas, tingkatkan kegiatan patroli pantauan wilayah rawan, khususnya wilayah yang rawan dari tindak kejahatan," tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Salatiga mengatakan, "Maksud dan tujuan dilakukannya sidak, untuk sengaja mengetahui kesiapsiagaan anggota serta kewaspadaan yang sedang melaksanakan tugas jaga serta pengecekan kebersihan Mako Polsek Sidomukti," tegas AKBP Yimmy Kurniawan.

Pada kesempatan lain, saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Kapolsek Sidomukti mengatakan, "Dengan adanya sidak oleh Kapolres di harapkan kedepan anggota semakin baik selalu siap siaga serta menjaga kebersihan/kerapihan dan pelayanan yang baik pada masyarakat di Polsek Sidomukti," tutur Kompol Arif. (Hum/Red)