Pedagang Pasar Karangjati Grogi Kedatangan Kapolsek Bergas, Ternyata Ini Agendanya -->

code ads


Pedagang Pasar Karangjati Grogi Kedatangan Kapolsek Bergas, Ternyata Ini Agendanya

Monday, January 29, 2018
AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A., saat inspeksi di pasar Karang Jati

Kabupaten Semarang, beritaglobal.net - Pedagang di pasar Karang Jati dibuat sedikit grogi dengan adanya kunjungan mendadak dari jajaran Polsek Bergas, Senin (29/01).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A., inspeksi pasar hari ini memastikan tidak ada lonjakan harga bahan pokok yang tidak sewajarnya sehingga dapat merugikan masyarakat selaku konsumen.

Saat melakukan perbincangan dengan beberapa pedagang, Kapolsek Bergas mendapatkan informasi beberapa bahan pokok ada yang mengalami penurunan harga dan ada juga yang mengalami kenaikan.  Seperti harga cabe merah dari harga Rp 52 ribu per kilogram turun menjadi Rp 40 ribu per kilogram, bawang merah dari harga Rp 24 ribu per kilogram turun menjadi Rp 18 ribu per kilogram. Harga saging sapi juga mengalami penurunan harga Rp 10 ribu per kilogram.

Harga bahan pokok lainnya seperti beras, telur, bawang putih tetap stabil, dan telur ayam ras justru turun sebesar Rp 4 ribu per kilogram, seperti ungkapan seorang pedagang Toyibah (47).

"Banyak harga bahan pokok yang turun seperti harga cabe merah dari harga Rp 52 ribu per kilogram turun menjadi Rp 40 ribu per kilogram, bawang merah dari harga Rp 24 ribu per kilogram turun menjadi Rp 18 ribu per kilogram. Harga saging sapi juga mengalami penurunan harga Rp 10 ribu per kilogram," tutur Toyibah di depan Kapolsek.

Selanjutnya ia mengatakan, "Harga bahan pokok lainnya seperti beras, telur, bawang putih tetap stabil, dan telur ayam ras justru turun sebesar Rp 4 ribu per kilogram," tutup Toyibah. (Agus S)