Persiapkan Pengamanan Jelang Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, Kapolres Salatiga Pimpin Upacara Operasi Mantap Praja Candi 2018 -->

code ads

Persiapkan Pengamanan Jelang Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, Kapolres Salatiga Pimpin Upacara Operasi Mantap Praja Candi 2018

Thursday, January 4, 2018
AKBP Yimmy Kurniawan saat pimpin upacara gelar pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018 di lapangan Bhayangkara Polres Salatiga

Salatiga, beritaglobal.net - Tahun 2018 menjadi istimewa bagi warga negara Republik Indonesia. Pasalnya, tahun ini akan diselenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk sejumlah Provinsi di Indonesia, salah satunya adalah Provinsi Jawa Tengah.

Guna melakukan pengamanan menjelang perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Polres Salatiga melakukan gelar pasukan dalam Operasi Mantap Praja Candi 2018: Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam gelar pasukan pada hari Jumat, (05/01/2018) pagi, adalah Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan.

Bertempat di lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, gelar pasukan di hadiri oleh Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Salatiga, Pejabat Utama Polres Salatiga, seluruh Kapolsek, anggota TNI dan Polri, satuan Polisi Pamong Praja Kota Salatiga dan segenap tamu undangan.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan menjelaskan tujuan dan harapan atas Operasi Mantap Praja Candi 2018 kepada beritaglobal.net, sesaat setelah upacara selesai bahwa, selama perhelatan pemilihan kepala daerah dalam hal ini pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, agar seluruh warga Salatiga turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, dan mempersilahkan warga Kota Salatiga menggunakan hak pilih sesuai ketentuan.

"Saya berharap dan menghimbau agar seluruh warga Salatiga berperan dan berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada setiap tahapan pemilu guna mensukseskan pemilu serentak tahun 2018, silahkan menggunakan hak pilih sesuai dgn ketentuan yg berlaku," ujar AKBP Yimmy.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, "seyogiyanya masyarakat tidak terprovokasi oleh isu - isu dan ajakan - ajakan yang menyesatkan dan melawan hukum, serta laporkan apabila terjadi pelanggaran atau penyimpangan dan tindak pidana yang terjadi terkait dengan penyelenggaraan pemilu," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, untuk mendukung penuh apa yang telah dihimbau oleh Kapolres.

"Kami dari jajaran Polsek Sidomukti, mendukung penuh apa yang telah dihimbau oleh Kapolres dalam pengamanan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, guna tercapainya suasana aman, tertib dan nyaman di Kota Salatiga, khususnya wilayah hukum Polsek Sidomukti," ungkap Kompol Arif singkat. (Agus S)