Police Go To School, Salah Satu Program Andalan Polri Membina Generasi Muda. Penasaran Seperti Apa Wujudnya? -->

code ads

Police Go To School, Salah Satu Program Andalan Polri Membina Generasi Muda. Penasaran Seperti Apa Wujudnya?

Sunday, January 21, 2018
Saat pengibaran bendera merah putih di SMK Saraswati, Kota Salatiga

Salatiga, beritaglobal.net - Polres Salatiga memulai program Police Go To School, adalah salah satu program pembinaan dan penyuluhan dengan sasaran generasi muda usia sekolah.

Polsek Sidomukti memulai program ini dengan memimpin upacara bendera Senin (22/01) pagi, di SMK Saraswati Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, berkesempatan menjadi pembina upacara bendera dalam Program Pembinaan Penyuluhan gelombang pertama.

Upacara yang di ikuti oleh seluruh guru, karyawan dan siswa/siswi SMK Saraswati sebagai sarana sosialisasi dan himbauan program kerja Polres Salatiga kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

Penyampaian pesan dan himbauan mengenai ketertiban masyarakat di sampaikan Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto yang juga sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, Kompol Arif Haryanto menyampaikan ucapan rasa  syukur  kepada  kita  semua  yang  telah  melakukan upacara bendera, meningkatkan motivasi belajar dengan  penuh semangat agar meraih cita cita di masa depan yang lebih bagus.

"Ucapan syukur Alhamdulillah saya panjatkan ke hadirat Tuhan YME, yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat mengikuti upacara bendera pagi ini, kepada para siswa/siswi tingkatkan selalu motivasi belajar dengan penuh semangat untuk mencapai cita - cita bagi kebaikan di masa mendatang," tutur Kompol Arif.

Kapolsek Sidomukti, Kompol Arif Haryanto saat membacakan amanat 

Ditambahkan lebih lanjut, Kapolsek menghimbau agar seluruh insan akademis di SMK Saraswati mematuhi rambu - rambu lau lintas agar selamat  selama mengemudikankendaraan, menghindari transaksi/menggunakan  media sosial (khususnya Facebook) yang dapat merugikan orang lain karena   sekarang sudah ada UU ITE, sebelum menyelesaikan amanatnya, Kapolsek juga mengingatkan bahaya penyalah gunaan Narkoba yang dapat mengakibatkan malas belajar dan tidak  taat terhadap aturan yg berlaku.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan himbauan, "Saya menghimbau agar seluruh insan akademis di SMK Saraswati mematuhi rambu - rambu lau lintas agar selamat selama mengemudikan kendaraan, menghindari transaksi/menggunakan media sosial (khususnya Facebook) yang dapat merugikan orang lain karena  sekarang sudah ada UU ITE," imbuh Kapolsek.

Sebelum menyelesaikan amanatnya, Kapolsek juga mengingatkan bahaya penyalah gunaan Narkoba yang dapat mengakibatkan malas belajar dan tidak  taat terhadap aturan yang berlaku.

"Kepada para siswa/siswi hindari penyalahgunaan Narkoba, karena dapat membuat anda semua malas belajar dan tidak mentaati terhadap peraturan yang berlaku," tegas Kapolsek.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Saraswati, Drs. Edy Triyanto Basuki, M.Pd., kepada Kapolsek Sidomukti.

"Dengan  adanya Bapak Kapolsek Sidomukti  menjadi inspektur upacara, dalam upacara bendera ini, bisa  memotivasi dan menjadi inspirasi siswa/siswi untuk masuk  menjadi  anggota Polri. (Agus S)