Sepertinya Sepele, Padamnya Lampu Penerangan Jalan Jadi Potensi Bahaya! -->

code ads

Sepertinya Sepele, Padamnya Lampu Penerangan Jalan Jadi Potensi Bahaya!

Saturday, January 13, 2018
Brigadir Kepala Gunandar bersama warga Dusun Kayumas, saat membetulkan lampu penerangan jalan umum

Ungaran, beritaglobal.net - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), keberadaannya bisa menjadi sangat penting manakala kita melintasi jalan - jalan yang rusak atau rawan aksi kejahatan.

Prihatin melihat jalan desa binaannya gelap, Bhabinkamtibmas Desa Kebumen Polsek Banyubiru Polres Semarang Brigadir Kepala Gunandar bersama warga langsung turun tangan memperbaiki lampu penerangan jalan umum yang padam di jalan Dusun Kayumas, Desa Kebumen, Kecamatan Banyubiru, Sabtu (13/01) sekira pukul 10.30 WIB.

Disela kegiatan pembetulan lampu yang padam ini, Bripka Gunandar juga menyampaikan pesan kepada warganya, agar kondisi penerangan jalan selalu terang untuk menghindari dari tindak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas sehingga situasi desa selalu aman dan tentram.     

"Keberadaan lampu penerangan jalan umum dengan kondisi berfungsi baik sangat penting. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mencegah aksi tindak kejahatan, sehingga wilayah desa menjadi aman dan tenteram," ungkap Gunandar kepada warga Dusun Kayumas disela kerja bakti.

Selesai melaksanakan kerja bhakti pembetulan lampu padam yang spontan diprakarsai oleh Bripka Gunandar dan Ketua RT Dusun Kayumas ini,  warga kembali ke rumah masing-masing.

Gunandar berharap agar warga binaannya selalu respek dengan keadaan sekelilingnya.     

"Harapan saya kepekaan terhadap kondisi lingkungan perlu diperhatikan demi kepentingan warga dalam menjalankan aktifitas sehari - hari," pungkasnya. (Slamet R)