Siap Awasi Pemilukada 2018, Panwaslu Desa se-Kecamatan Pringapus Dilantik Serta Peroleh Pembekalan -->

code ads

Siap Awasi Pemilukada 2018, Panwaslu Desa se-Kecamatan Pringapus Dilantik Serta Peroleh Pembekalan

Saturday, January 13, 2018
Pelantikan Panwaslu Desa se-Kecamatan Pringapus

Ungaran, beritaglobal.net - Mengingat semakin dekatnya Pilkada serentak yaitu Pilgub Jateng 2018, Sejumlah wilayah di Kabupaten Semarang mulai mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi ini.

Salah satunya adalah wilayah Kecamatan Pringapus yang menyelenggarakan menghadiri Pelantikan dan pembekalan Panwaslu Desa se-Kecamatan Pringapus bertempat di Pemancingan Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (13/01/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Turut hadir dalam pelantikan dan pembekalan tersebut, Ketua Panwas Kabupaten Semarang, Camat Pringapus, Ketua PPK Kecamatan, Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Bergas Polres Semarang Aipda Pujo, dan Babinsa Klepu.

Acara diawali dengan pembacaan keputusan Panwaslu Kecamatan Pringapus dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji Panwaslu serta penandatanganan Berita Acara Panwascam oleh masing-masing anggota panwaslu. setelah acara inti selesai dilanjutkan sambutan dari ketua Panwaslu Kabupaten dan dari Kepolisian.

Aipda Pujo dalam sambutannya, mengingakan bahwa karena semakin dekatnya Pilkada serentak di Jawa Tengah khususnya pemilihan Gubernur menuntut agar para panitia lebih solid dalam berkoordinasi.

"Kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada panitia pemilihan umum agar selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan supaya tercipta kondisi yang sejuk di wilayah Kabupaten Semarang khususnya Kecamatan Pringapus ini," ungkap Pujo dalam sambutanya.

Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Camat Pringapus karena pihak keamanan selalu mengingatkan bahkan tiap saat berkoordinasi dengan pihak kecamatan tentang kebersamaan dalam menghadapi pilkada serentak.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini di hadiri 9 perwakilan dari desa se-Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. (Agus S)