Tanggulangi Bencal, Linmas Sumowono Ikuti Pelatihan Sehari -->

code ads

Tanggulangi Bencal, Linmas Sumowono Ikuti Pelatihan Sehari

Wednesday, January 24, 2018
Linmas Kecamatan Sumowono Saat Mengikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam (Bencal)

Kabupaten Semarang, beritaglobal.net - Kapolsek Sumowono, Polres Semarang AKP Wiyono diwakili Kanit Provos Polsek Sumowono Aiptu Danang Prastowo menghadiri Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam (Bencal) tahun 2018, Rabu (24/01).

Aiptu Danang Prastowo menuturkan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat,.

“Dengan harapan Linmas di wilayah Sumowono ini mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat," ungkapnya.

Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah nya.

Lebih lanjut, Aiptu Danang berharap program pelatihan dan pembinaan ini akan memberikan semangat baru bagi para anggota linmas, karena peran dan fungsi linmas sangat penting untuk bersama-sama menjaga keamanan.

"Saya berharap program pelatihan dan pembinaan ini akan memberikan semangat baru bagi para anggota linmas, karena peran dan fungsi linmas sangat penting untuk bersama-sama menjaga keamanan," harap Aiptu Danang.

Kapolsek Sumowono berpesan selalu waspada terhadap musim penghujan, karena di wilayah Sumowono merupakan daerah pegunungan yyangmerupakan daerah potensi bencana tanah Longsor.

Semoga kegiatan pembinaan linmas ini bisa terus ditingkatkan demi profesionalitas peran dan tugas linmas dan semoga kegiatan in bisa bermanfaat bagi para anggota linmas di seluruh desa di kecamatan Sumowono.