Akibat Guyuran Hujan Deras, Dinding Rumah Tasmadi Tertimpa Tanah, Begini Efeknya -->

code ads

Akibat Guyuran Hujan Deras, Dinding Rumah Tasmadi Tertimpa Tanah, Begini Efeknya

Monday, February 5, 2018
Kondisi rumah Tasmadi pasca tertimpa tanah longsor

Purbalingga, beritaglobal.net - Kapolsubsektor Karangjambu, Polsek Karangreja Ipda Tohirin beserta anggota mendatangi lokasi tanah longsor di Dukuh Bandingan, Desa/Kecamatan Karangjambu, Purbalingga, Senin (5/2/2018) sore.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit melalui Kasubsektor Karangjambu Ipda Tohirin mengatakan bahwa longsor terjadi akibat dari hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangjambu dari pagi hingga sore. Akibatnya talud jalan setapak longsor menegenai dinding rumah milik Tasmadi (65) warga RT 16 RW 3 Desa / Kecamatan Karangjambu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian namun akibat longsor dinding rumah bagian dapur yang terbuat dari kayu sepanjang 8 x 3 meter ambruk dan roboh tertimpa tanah dan pondasi talud jalan setapak. Akibat tembok roboh rumah juga terancam ambruk,” kata Tohirin.

Ipda Tohirin mengimbau kepada warga di sekitar lokasi untuk waspada. Hal tersebut dikarenakan masih mungkin terjadinya longsor susulan. Apabila hujan deras mengguyur lebih baik menjauh dari lokasi untuk mencegah adanya korban jiwa apabila terjadi longsor susulan.

“Kita juga sudah lakukan koordinasi dengan pihak pemerintahan desa dan pihak terkait lainnya agar awgwra dilakukan penanganan. Hal tersebut dilakukan agar secepatnya ada penanganan,” ucap Tohirin.

Sementara itu, Kepala Desa Karangjambu Warsito, S.Ag., mengatakan bahwa adanya longsor tersebut kita akan lakukan kerja bakti untuk membersihkan puing dan membuat tanggul sementara untuk mencegah longsor susulan. Namun pelaksanaannya akan kita lanjutkan kembali menunggu cuaca lebih bersahabat.

“Karena gerimis masih mengguyur kita akan lakukan kerja bakti lanjutan menunggu cuaca lebih bersahabat. Hal tersebut untuk mencegah korban apabila ada longsor susulan,” pungkasnya. (ADY/HUM)