Antisipasi Jalan Longsor, Aiptu Nursanto Pastikan Kondisi Jalan Dusun Krajan -->

code ads


Antisipasi Jalan Longsor, Aiptu Nursanto Pastikan Kondisi Jalan Dusun Krajan

Sunday, February 18, 2018
Aiptu Nursanto bersama seorang Perangkat Desa Candirejo memeriksa kondisi Jalan di Dusun Krajan yang longsor

Ungaran, beritaglobal.net - Tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas tidaklah hanya memberikan penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban saja. Aiptu Nursanto, Bhabinkamtibmas Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, memberi contoh berbededa dari tugas seorang Bhabinkamtibmas, Senin (20/2).

Kepeduliannya kepada desa binaan guna mengantisipasi segala hal yang dapat mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat dia perhatikan sedetail mungkin. Salah satu tindak antisipatif yang dilakukannya bersama salah seorang perangkat Desa Candirejo, adalah melakukan pemeriksaan kondisi daerah di Dusun Krajan, tepatnya jalan Dusun Krajan di RT 04 RW 01 yang longsor beberapa waktu lalu.

Jalan tersebut adalah jalan penghubung Dusun Kapan, Desa Mrigi, Kecamatan Kedungjati, Purwodadi. Jalan yang pernah longsor tersebut berbahaya bagi rumah warga sekitarnya. Kades Desa Candirejo Bapak Haryoto, menuturkan bahwa, dulu tepi jalan yang longsor pernah di beteng dengan tanam pohon bambu tetapi tetap longsor, hal ini perlu penanganan secepatnya dalam membangun talud atau berem.

Tanaman bambu untuk mengantisipasi longsor belum cukup membantu, dibutuhkan berem atau talud permanen

Pemeriksaan dini oleh Aiptu Nursanto, diharapkan dapat memberikan jaminan kemanan dan kenyamanan kepada setiap warga yang melintas di jalan tersebut. Hingga saat ini belum ada rencana dari pemerintah Kabupaten Semarang untuk menurunkan bantuan pembenahan talud jalan yang longsor.

Aiptu Nursanto menghimbau kepada seluruh warga Dusun Krajan untuk lebih waspada saat melintasi jalan Dusun Krajan yang dinding taludnya longsor. (Slamet R)