Berikan Hak Tahanan, Polres Semarang Lakukan Hal Ini

Iklan Semua Halaman

Berikan Hak Tahanan, Polres Semarang Lakukan Hal Ini

Monday, February 5, 2018
Paurkes Polres Semarang Iptu Sulistyowati saat memeriksa kesehatan tahanan

Ungaran, beritaglobal.net - Untuk menjaga dan memastikan kondisi kesahatan para tahanan, Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Semarang melakukan pemeriksaan rutin terhadap tahanan yang ada di rumah tahanan (Rutan) Polres Semarang, Senin (05/02/2018).

Pengecekan kesehatan yang dipimpin Paurkes Polres Semarang Iptu Sulistyowati ini meliputi cek tekanan darah, cek mata, mulut dan tenggorokan, pemeriksaan fisik dan konsultasi kesehatan termasuk keluhan kesehatan tahanan.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H., mengatakan selama berada di ruang tahanan, hak-hak para tahanan secara layak di penuhi, seperti beribadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan dan perawatan fisik lainya seperti berolah raga, bahkan kebutuhan siraman rohani dengan pembinaan mental rohani.

“Secara layak hak-hak para tahanan akan kami penuhi, semua dilakukan untuk menjamin tingkat kesehatan seluruh tahanan,” ungkap Kapolres Semarang.

Apabila ada tahanan yang merasa sakit atau didapati sakit maka tim medis akan segera melakukan perawatan kesehatan. Jika dianggap perlu perawatan lebih lanjut untuk opname maka akan di rujuk ke rumah sakit.

Selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan, tim kesehatan juga mengingatkan agar para penghuni tahanan selalu menjaga kebersihan dan melakukan olah raga agar tidak mengalami sakit. (SRY/IDA)