Blue Light Patrol, Patroli Daerah Titik Rawan Banjir

Iklan Semua Halaman

Blue Light Patrol, Patroli Daerah Titik Rawan Banjir

Monday, February 5, 2018
Blue Light Patrol Polsek Juwana di daerah titik rawan banjir

Pati, beritaglobal.net - Dilaksanakan kegiatan Patroli BLP (Blue Light Patrol) daerah titik rawan banjir yang berada di wilayah hukum Polsek Juwana Polres Pati, petugas Patroli menyambangi dan menghimbau warga agar berhati - hati dan selalu waspada akan datangnya banjir. Karena intensitas curah hujan yang tinggi, Senin (05/02/2018) sore.

Blue Light Patrol (BLP) dan Patroli dengan sasaran Pemukiman penduduk antisipasi bencana banjir yang diikuti oleh 2 (dua) personil, dipimpin KA SPK III Aiptu M. Ngalfani.

Adapun lokasi BLP dan Patroli pantau Banjir antara lain : Jalan Silugonggo, SPBU Ngebruk, Jalan Pantura Juwana – Batangan, Pemukiman Penduduk Desa Bumirejo, Desa Pekuwon, Desa Tluwah, Desa Kedungpancing, Desa Bumirejo, Bank BRI unit II.

Kemudian di Desa Doropayung, Jalan Pantura Juwana – Pati, Alun – alun Juwana, Tugu Bandeng, Jalan W. R. Supratman, dan Jalan Silugonggo.

Ditempat terpisah Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K., melalui Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro, S.I.K., mengatakan banjir ini disebabkan oleh intensitas air hujan yang cukup tinggi dan juga tingginya curah hujan yang ada di daerah lereng muria sehingga menyebabkan air sungai Silugonggo tersebut meluap.

“Patroli pengecekan debit air ini selain untuk antisipasi kejahatan, bertujuan apabila debit air sungai tiba-tiba naik maka dengan segera diberitahukan kepada warga masyarakat untuk segera bersiap-siap untuk evakuasi," pungkasnya. (RDS/HUM)