Bukan Komunitas Pecinta Motor Trail Biasa, Traseba Gelar Trabas dan Bakti Sosial di Jembatan Sunut

Iklan Semua Halaman

Bukan Komunitas Pecinta Motor Trail Biasa, Traseba Gelar Trabas dan Bakti Sosial di Jembatan Sunut

Sunday, February 25, 2018

Tim Traseba saat ikut membantu membuat jembatan darurat dari bambu di atas jembatan Sunut yang ambrol

Ungaran, beritaglobal.net - Tim Traseba dari Komunitas Penggemar Motor Trail Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang asuhan Sat Binmas Polres Semarang melakukan bakti sosial di Dusun Sapen, Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Sabtu (24/2).

Kepedulian tim traseba Pringapus tersebut tidak lepas dari penasehat nya yang juga menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Bergas Aiptu Totok. Bakti sosial di laksanakan tepatnya di jembatan Sunut yang menghubungkan akses jalan menuju Dusun Borangan dan Dusun Kedunglatik, Desa Candirejo serta akses menuju ke Kabupaten Demak.

Dalam kegiatanya kelompok Tim Traseba Pringapus yang di pimpin oleh Momon, selain memberikan bantuan berupa uang kepada warga yang terkena banjir selain itu juga Tim Traseba ikut serta bergotong royong membuat jembatan sementara yang dibuat dengan menggunakan bambu guna kelancaran warga baik dari Dusun Sapen ataupun Dusun Borangan yang melakukan aktifitas membawa hasil bumi.


"Kegiatan yang dipimpin oleh saudara Momon akan selalu melakukan kegiatan ngetrail sinambi bakti sosial (ibadah) sesuai dengan sosialisasi dan penyuluhan yang diberikan oleh Sat Bimmas Polres Semarang guna terciptanya senergitas antara masyarakat dengan kelompok trail," tegas AKP Teguh Susilo Hadi, menirukan Aiptu Totok.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H., melalui Kasubbag Humas AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net bahwa Kapolres memberikan apresiasinya dan mendukung aktifitas tim Traseba, karena dengan kegiatan tersebut selain bermanfaat bagi klub, juga memberi manfaat bagi masyarakat yang dilalui sekaligus dapat menyampaikan semua informasi dari kepolisian melalui kegiatan tersebut.

"Dari kapolres tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung giat tersebut, dengan giat tersebut selain bermanfaat bagi klub juga bagi masyarakat yang dilalui sekaligus dapat menyampaikan semua informasi dari kepolisian melalui giat tersebut," tegas AKP Teguh kepada beritaglobal.net, Minggu (25/2). (Slamet R/Agus S)