Cuaca Ekstrem, Tanah Longsor, Banjir, Tanggul Jebol Hingga Jembatan Hanyut Menghiasi Wilayah Kabupaten Semarang

Iklan Semua Halaman

Cuaca Ekstrem, Tanah Longsor, Banjir, Tanggul Jebol Hingga Jembatan Hanyut Menghiasi Wilayah Kabupaten Semarang

Wednesday, February 21, 2018
Kondisi jembatan Sunut di Dusun Sapen, Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus

Ungaran, beritaglobal.net - Setelah melakukan pemeriksaan jalan desa yang retak karena talud penahannya longsor, Bhabinkamtibmas Desa Candirejo, Aiptu Nursanto, pagi ini melakukan pengecekan jembatan Sunut Dusun Sapen, Desa Candirejo, yang ambrol pada Kamis (22/2), sekira pukul 04.00 WIB.

Dampak dari ambrolnya jembatan penghubung antara Dusun Sapen dan Dusun Borangan, Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus terisolir.

Konfirmasi Kapolsek Bergas kepada beritaglobal.net melalui Kasie Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono, saat ini warga secara bergotong - royong mengangkut hasil bumi dengan tambang.

Aktifitas darurat warga saat keluar masuk dusun melalui badan jembatan yang masih ada

Bhabinkamtibmas Desa Candirejo Aiptu Nursanto turut mebantu dan memantau keamanan serta keselamatan warga Dusun Sapen dan Borangan.

Kades Desa Candirejo hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangan, namun salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "Semoga pemerintah Kabupaten Semarang segera memberi solusi, Mas. Keadaan jalan desa kami sudah sangat memprihatinkan, baru kemarin saya melihat perangkat dan bapak polisi itu melihat - lihat jalan, eh pagi ini jembatan ambrol, kami jadi bingung mau menjual hasil bumi," sebutnya. (Slamet R)

Berikut foto - foto kondisi jembatan