DPW APSI DIY : Gelar Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat Menggandeng FH UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta -->

code ads


DPW APSI DIY : Gelar Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat Menggandeng FH UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Tuesday, February 6, 2018
Peserta Pelatihan dan Pendidikan Profesi Advokat bersama Pengurus APSI DIY

Yogyakarta, beritaglobal.net - Pendidikan dan pelatihan Profesi Advokat sangatlah penting dalam meningkatkan kemampuan seorang Advokat.

Diselenggarakan selama kurang lebih 6 hari dimulai sejak hari Senin (05/02/2018), DPW APSI DIY, menggelar pendidikan dan pelatihan profesi advokat hingga hari Sabtu (10/02/2018).

Bertempat di gedung Fakuktas Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, DPW APSI bekerja sama dengan Fakultas Hukum UIN Sunan Kalijaga yogyakarta.

Menurut Agus Supriyanto (45), selaku Ketua DPW APSI DIY,  kegiatan tersebut diikuti sebanyak 15 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Lebih lanjut Agus juga menjelaskan, "Kegiatan ini bertujuan agar menghasilkan advokat yang mempunyai dedikasi yang tinggi, mempunyai nalar hukum baik serta Advookat yang jujur dan dapat dipercaya," tuturnya.

Salah satu peserta Jumadi (32), mengatakan, "Prinsip mengikuti Pendidikan Pelatihan Profesi Advokat  ini adalah sebagai langkah awal agar bisa menjadi seorang Advokat dan juga dengan mengikuti kegiatan ini nantinya akan terbentuk jiwa Advokat yg sesuai dengan Undang - Undang dan sebagai implementasi hasil teori di bangku kuliah," ungkap Jumadi. (Kholil)