Dzikir, Tahlil Bersama Bhabinkamtibmas Memberi Nuansa Lain Ponpes Bina Insani Kecamatan Susukan -->

code ads

Dzikir, Tahlil Bersama Bhabinkamtibmas Memberi Nuansa Lain Ponpes Bina Insani Kecamatan Susukan

Thursday, February 22, 2018
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Susukan saat bermalam di Ponpes Bina Insani

Ungaran, beritaglobal.net - Sholat berjama'ah merupakan keutamaan dalam menunaikan ibadah sholat wajib. Hal ini dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Bripda Galuh dan Brigadir Ari J. Jatmiko, berjama'ah sholat Isya' bersama warga dan santri di Masjid Ponpes Bina Insani, Kamis (22/2).

Pondok pesantren yang berkedudukan di Dusun Baran, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, memiliki nuansa berbeda dengan kehadiran dua anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Susukan, sampai dengan acara Dzikir, Tahlil dan acara himbauan kamtibmas kepada pengasuh Pondok Pesantren selesai.

Pondok Pesantren Bina Insani yang memiliki santri sekitar 159 orang diasuh oleh seorang ustadz muda bernama Muntoha (25), namun telah memiliki wawasan pengetahuan ajaran Islam yang mumpuni.

Berdasar pada konfirmasi Kasubbaghumas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net, Jumat (23/2) dini hari, bahwa dalam kesempatan memberikan pesan kamtibmas, Brigadir Ari J. Jatmiko dan Bripda Galuh menyampaikan agar para Pemuka Agama lebih waspada terhadap rentetan peristiwa penganiayaan, segera melaporkan ke pihak yang berwajib kalau ada hal - hal yg sekiranya mencurigakan dan agar selalu  menjaga keharmonisan serta kerukunan antar umat beragama.

Lebih lanjut pesan kamtibmas dititik beratkan pada penyampaian pesan ke umat dan warga sekitar menjelang Pemilu Kada agar tercipta stuasi yang kondusif. Diharapkan para pengasuh Ponpes dapat mengawasi para santri agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum serta tidak mudah percaya kepada berita - berita yang belum pasti kebenarannya, baik melalui Medsos atau hanya sekedar "katanya" dan berpotensi memacah belah persatuan antar umat beragama.

Pengasuh Ponpes Bina Insani, Ustadz Muntoha, mengucapkan rasa terima kasihnya atas perkenannya dua anggota Bahbinkamtibmas ikut sholat Isya' berjamaah dan bermalam di Ponpes, dan memberi masukan ke para santri agar tertib adminstrasi. Pihaknya berharap program ini dapat berkelanjutan secara rutin.

AKP Teguh mengungkapkan, "Pengasuh ponpes Bina Insani merasa senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di lingkungan ponpes. Bahkan Ustadz Muntoha akan memberikan informasi ke seluruh ponpes di Kecamatan Susukan tentang program Bhabinkamtibmas menginap di pondok, para santri jadi lebih tertib," tegasnya. (Arif/Agus S)