Hujan Lebat Seharian, Area Sawah di Pringsari Seluas 1 Hektare Terendam Air -->

code ads

Hujan Lebat Seharian, Area Sawah di Pringsari Seluas 1 Hektare Terendam Air

Wednesday, February 21, 2018
Kapolsek Bergas AKP Winarno, Bhabinkamtibmas Desa Pringsari Aipda Imam dan Kades Pringsari Bapak Zaenal saat meninjau tanggul jebol di sekitar Perum Griya Karangjati, Rabu (21/2) malam.


Ungaran, beritaglobal.net - Hujan lebat beberapa hari terakhir, membuat aliran sungai di wilayah Desa Pringsari mengalami peningkatan dan mengakibatkan salah satu bagian talud tergerus dan jebol, Rabu (21/2) malam.

Kondisi talud dan tanggul yang jebol tepat di sekitar Perumahan Griya Karangjati. Akibat dari jebolnya talud ini sekitar 1 hektare area persawahan disekitar perumahan tergenang air.

Diskusi antisipasi menanggulangi luapan air ke area pemukiman

Menerima laporan masyarakat, Kapolsek Bergas AKP Winarno bersama seorang anggota Bhabinkamtibmas Aipda Imam serta Kades Pringsari Bapak Zaenal segera melihat kondisi dan memastikan keadaan sekitar pemukiman tidak dalam kondisi darurat bencana.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, melalui Kasubbag Humas AKP Teguh Susilo Hadi menjelaskan bahwa warga di sekitar wilayah bencana untuk tetap waspada, mengingat curah hujan ekstrem dalam sepekan terakhir yang dapat berakibat bencana banjir dan tanah longsor. (Agus S)