Isi Pembekalan Wawasan Keislaman Siswa SMA dan SMK, Wujud Kepedulian Polri Kepada Generasi Muda

Iklan Semua Halaman

Isi Pembekalan Wawasan Keislaman Siswa SMA dan SMK, Wujud Kepedulian Polri Kepada Generasi Muda

Wednesday, February 28, 2018
KBO Binmas IPTU Nuryanto memberi pemaparan ke peserta Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil'alamin dan Multikultural

Ungaran, beritaglobal.net - KBO Sat Binmas Polres Semarang IPTU Nuryanto menghadiri undangan dari Kemenag Kabupaten Semarang dalam rangka Kegiatan Pembinaan Pelajar, Rabu (28/2).

Para peserta saat mengikuti Penguatan Wawasan Keislaman

Acara penguatan wawasan keislaman ini mengusung tema Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil'alamin dan Multikultural bagi Siswa SMA/SMK tahun 2018. Diberikan kepada lebih kurang 40 orang perwakilan siswa/siswi dari SMA/SMK se - Kabupaten Semarang di Hotel C 3, Rabu (28/2), sekira pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Sebagai narasumber pada acara penguatan wawasan kepada siswa/siswi SMA/SMK se Kabupaten Semarang adalah, Drs. H. Mukhtarom, M.Si., Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Semarang, Bapak Sinwani dan KBO Sat Binmas Polres Semarang, AIPTU Nuryanto.

AIPTU Nuryanto melalui Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi menyampaikan tema yang diusung saat mengisi materi kepada beritaglobal.net, adalah Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Dalam Masyarakat yang Multikultural.

"Lebih kurang 15 menit kami menyampaikan materi Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Dalam Masyarakat yang Multikultural kepada seluruh siswa/siswi yang hadir tadi, Mas," ungkap AKP Teguh.

Lebih lanjut AKP Teguh menyampaikan harapan AIPTU Nuryanto bahwa, "Semoga para peserta hari ini dapat menyampaikan isi penguatan wawasan keislaman hari ini kepada rekan - rekan mereka di sekolah masing - masing," tandas AKP Teguh. (Slamet R)