Kapolsek Salaman Blusukan, Ternyata Ini Tujuannya

Iklan Semua Halaman

Kapolsek Salaman Blusukan, Ternyata Ini Tujuannya

Monday, February 5, 2018
Kapolsek Salaman saat menengok Yopi

Magelang, beritaglobal.net - Silaturahmi adalah perwujudan persaudaraan yang nyata sekaligus upaya efektif Polri dalam memelihara kemitraan dengan masyarakat. Kapolsek Salaman Kompol Busro mengajak anggota untuk silaturrahmi kepada semua lapisan masyarakat.

Mewujudkan kemitraan tersebut, Senin, (5/2/2018), Kapolsek Salaman bersama anggota telah melaksanakan silaturahmi ke keluarga Muhammad Rifai (45), warga Dusun Soco, Salaman, Magelang, yang salah satu anaknya bernama Yopi Suryo Prayogo (3), menyandang cacat mental disebabkan karena penyakit panas.

Kunjungan Rombongan Kapolsek diterima oleh Kepala Desa Salaman Bapak Toat Subakti dan perangkat, serta keluarga Muhamad Rifai.

“Yopi terlahir normal dan pada usia 2,5 tahun sakit panas yang tinggi, karena kurangnya pengetahuan saya, serta kendala ekonomi kami tidak bisa memeriksakan anak saya ke Dokter, sehingga sampai kejadian fatal ini,” ujar M. Rifai.

Kepala Desa Salaman Toat Subakti menerangkan bahwa, "Kami mengetahui tentang perihal ini, dan sudah memfasilitasi Yopi untuk mendapatkan perawatan secara gratis, dan dari pihak desa juga telah mengusahakan agar anak tersebut mendapat KIS (Kartu Indonesia Sehat),dan akhirnya Yopi mendapatkan kemudahan untuk berobat," terang Kepala Desa Salaman.

Kapolsek Salaman Kompol Busro dalam kesempatan tersebut berusaha menguatkan hati Muhammad Rifai dan keluarga agar tabah menghadapi cobaan tersebut, Jangan sampai karena kekurangan ekonomi menjadi kendala , karena masih banyak orang disekitar kita yang mau membantu," ujarnya.

“Kami sangat prihatin dengan keadaan ini anggota kami siap membantu apabila sewaktu waktu saudara Yopi berobat ke RSJ,” imbuh Kapolsek. (Eko/Hum)