Koin NU : Sekeping Koin Berjuta Manfaat Demi Kemaslahatan Umat -->

code ads

Koin NU : Sekeping Koin Berjuta Manfaat Demi Kemaslahatan Umat

Sunday, February 4, 2018
Proses Persiapan Kotak Koin NU di Kantor MWC NU Kandangan, Kabupaten Temanggung

Temanggung, beritaglobal.net - Sejak dicetuskan pertama kali oleh K.H. Makruf Islamudin, Ketua Tanfidhiyah PC NU Sragen, pada awal bulan Januari 2018 pengumpulan Koin NU terus meningkat.

Kegiatan pengumpulan Koin NU juga diselenggarakan di wilayah Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Bertempat di gedung MWC NU Kandangan, pengurus MWC NU mempersiapkan kotak - kotak untuk Koin NU, Minggu (4/2/2018), untuk selanjutnya di distribusikan ke seluruh pengurus ranting NU di wilayah Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Jakfar Sodiq selaku Sekjen GP Ansor Kandangan, menuturkan bahwa kegiatan pengumpulan Koin NU ini bertujuan untuk menghimpun infaq warga NU secara sukarela guna kemandirian organisasi/jamiyyah.

Selain itu, Koin NU ini bertujuan untuk lebih memuliakan warga Nahdliyin dengan membuat fasilitas - fasilitas yang dibutuhkan umat, seperti mobil ambulan, rumah sakit, dan fasilitas keumatan lainnya.

"Jadi tujuan pengumpulan Koin NU ini adalah untuk untuk menghimpun infaq warga NU secara sukarela guna kemandirian organisasi/jamiyyah, yang nantinya digunakan atau di manfaatkan membuat/mengadakan fasilitas - fasilitas yang dibutuhkan umat, seperti mobil ambulan, rumah sakit, dan fasilitas keumatan lainnya" tutur Jakfar Sodiq.

Lebih lanjut Jakfar Sodik menuturkan bahwa jumlah kotak Koin NU di MWC NU Kandangan sejumlah 1.500 kotak dan telah didistribusikan ke seluruh ranting NU Kandangan.

"Kami sudah mendistribusikan lebih kurang 1.500 kotak untuk pengumpulan Koin NU di seluruh ranting NU se Kecamatan Kandangan, Mas," ungkap Jakfar Sodiq. (Kholil)