Masih Bandel Lintasi Jalur Kendaraan Tidak Bermotor? -->

code ads

Masih Bandel Lintasi Jalur Kendaraan Tidak Bermotor?

Monday, February 26, 2018
Operasi Penertiban dan Penindakan Jalur Kendaraan Tidak Bermotor di Jalan Jenderal Sudirman Kota Salatiga.

Salatiga, beritaglobal.net - Anggota Unit Turjawali dipimpin oleh KBO Lantas melaksanakan operasi/kegiatan penindakan di Jalan Jendral Sudirman Salatiga, Senin (26/02).

Kendaraan yang melewati Jalur Kendaraan Tidak Bermotor (JKTB) menjadi sasaran penindakan. JKTB merupakan jalur yang dikhususkan untuk lintasan kendaraan tidak bermotor di Jalan Jendral Sudirman, mulai dari komplek Ruko Taman Sari hingga simpang tiga menuju Jalan Sukowati, Kota Salatiga. Namun masih banyak masyarakat yang melanggarnya padahal rambu larangan juga sudah terpasang, tetapi masyarakat dengan alasan berbagai macam alasan masih banyak yang melewatinya. Dengan adanya penertiban yang rutin dilaksanakan, diharapkan masyarakat dapat lebih tertib dan menghormati aturan yang telah ditentukan.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kasatlantas AKP Tri Wahyuningsih, S.Sos., saat ditemui dikantornya mengatakan, ”Sepanjang Jalan Jendral Sudirman memang masih banyak pelanggaran dan jalur satu arah di Jalan Jendral Sudirman membuat masyarakat menempuh jalan pintas dengan melewati jalur kendaraan tidak bermotor, sehingga perlu adanya tindakan represif guna menertibkan masyarakat yang masih bandel," ungkap Kasat Lantas AKP Tri Wahyuningsih. (Rudi/Agus S)