Menjaga Jalinan Komunikasi, Kapolsek Sidomukti Silaturohmi Dengan Takmir Masjid Al Muhajirin -->

code ads


Menjaga Jalinan Komunikasi, Kapolsek Sidomukti Silaturohmi Dengan Takmir Masjid Al Muhajirin

Saturday, February 24, 2018
Kapolsek Sidomukti beserta jajaran bersilaturohmi dengan Takmir Masjid Al Muhajirin Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga

Salatiga, beritaglobal.net - Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, Panit Intelkam Polsek Sidomukti dan Babinkamtibmas Kelurahan Dukuh Aiptu Sunardi telah melaksanakan kegiatan Sholat Jumat di Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jumat (24/2).

Selesai menunaikan ibadah sholat Jumat, Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto beserta rombongan, bersilaturohmi dengan Takmir Masjid Al Muhajirin.

Sholat Jumat Kapolsek Sidomukti beserta jajaran di Masjid Al Muhajirin Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga

Selama berdialog dengan takmir Masjid Al Muhajirin, Kapolsek tidak lupa untuk menyampaikan himbauan dari Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, tentang pesan kamtibmas.

Hal ini agar takmir dan jamaah masjid Al Muhajirin tidak mudah terpengaruh oleh isu - isu ataupun informasi yang belum tentu kebenarannya yang beredar di media sosial (HOAX), ajang Pilkada Jateng adalah pesta demokrasi bangsa Indonesia khususnya warga Jateng yang seyogyanya mempersatukan dan menjalin kerukunan umat, Polri/pemerintah menjamin keamanan dan keselamatan ulama, kyai, tokoh agama beserta seluruh umat/jamaah ataupun tempat ibadah dengan kegiatan bermalam/itikaf, sholat subuh berjamaah, dengan pengamanan pada tempat - tempat ibadah.

"Kami himbau kepada seluruh takmir masjid dan jamaah masjid Al Muhajirin agar tidak mudah terpengaruh kepada isu ataupun berita di media sosial yang belum tentu kebenarannya atau HOAX, selain dari pada itu menjelang Pilkada di Jateng, seyogyanya acara tersebut nantinya dapat lebih mempererat kerukunan dan mempersatukan umat," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, "Polri/pemerintah menjamin keamanan dan keselamatan ulama, kyai, tokoh agama beserta seluruh umat/jamaah ataupun tempat ibadah dengan kegiatan bermalam/itikaf, sholat subuh berjamaah, dengan pengamanan pada tempat - tempat ibadah," imbuh Kapolsek dalam penyampaian pesan dari Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan.

Kapolsek berharap bahwa setiap masjid bisa memasang CCTV agar bisa mengantisipasi keamanan di lingkungan masjid.

"Setiap masjid, harapan kami dapat dipasang kamera CCTV, untuk lebih meningkatkan keamanan dan mengantisipasi tindak kriminal di lingkungan masjid," harap Kapolsek kepada takmir Masjid Al Muhajirin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin H. Ashari menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Salatiga beserta jajarannya yang telah menghadirkan rasa aman kepada para ulama/tokoh agama dengan melaksanakan kegiatan silaturahmi dan kerjasama. Takmir masjid Al Muhajirin berupaya untuk berdakwah untuk mempererat, menjalin persatuan dan kesatuan serta kerukunan antarumat beragama dalam bingkai Pancasila dalam wadah NKRI. (Rudi/Agus)