Pangdam IV Diponegoro Bacakan Pesan Panglima : "TNI – Polri Wajib Bersikap Netral dan Jangan Ada Foto Bersama Pasangan Calon" -->

code ads

Pangdam IV Diponegoro Bacakan Pesan Panglima : "TNI – Polri Wajib Bersikap Netral dan Jangan Ada Foto Bersama Pasangan Calon"

Friday, February 9, 2018
Rapat Pimpinan Daerah Persiapkan Pengamanan Pilkada 2018

Semarang, beritaglobal.net - Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan Komando Daerah Militer IV Diponegoro menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah di Makodam IV Diponegoro Semarang, Jum’at (09/02/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto S.Sos., M.Si ini diikuti oleh Pimpinan TNI dan Polri di Jateng dan DIY. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono M.M., M.Hum., dan Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wagub Akpol Brigjen Pol Drs. M. Asep Syahrudin, M.Si., M.H., Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E, Pejabat Utama Polda Jateng, Pejabat Utama Pangdam IV Diponegoro, Kabinda Jateng, Kajati Jateng, Ketua KPU Jateng, Ketua Bawaslu Jateng, Para Kapolres / Ta / Tabes Jajaran Polda Jateng, Para Danrem Jajaran Kodam IV Diponegoro dan Para Dandim jajaran Korem 071 sampai dengan 074.

Dalam sambutannya, Pangdam IV menekankan bahwa demi menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkada tahun 2018 TNI – Polri harus menjaga soliditas dan netralitas. “TNI – Polri wajib bersikap netral dan jangan ada yang foto bersama pasangan calon,” tegas Panglima.

Pangdam berharap dengan terlaksananya Rapim TNI – Polri dapat dijadikan acuan untuk melaksanakan tugas dalam pelaksanaan pilkada tahun 2018.

“Untuk mengamankan pilkada tahun 2018 TNI – Polri sudah melaksanakan pelatihan dalam mengamankan pilkada tahun 2018 untuk mengantisipasi terjadinya gesekan – gesekan antar pendukung, money politik, kampanye – kampanye negatif dan kampanye hitam,” pungkas Pangdam IV/Diponegoro.

TNI – Polri selalu menjaga soliditas untuk menjaga keutuhan NKRI, selalu bersinergi untuk menjalankan tugas, saya ingin menyampaikan dan mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh pejabat dan anggota TNI – Polri yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” tambah Kapolda Jateng. (ASB/PID Humas Polda Jateng)