Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Tempat Ibadah, Ini Kiat Polsek Bergas

Iklan Semua Halaman

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Tempat Ibadah, Ini Kiat Polsek Bergas

Wednesday, February 28, 2018
Kanit Intelkam, Kasi Humas dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bergas bersama pengurus Gereja Girisonta saat lakukan patroli

Ungaran, beritaglobal.net - Anggota Polsek Bergas, Kasi Humas, Kanit Intelkam beserta anggota Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan ke tempat ibadah Gereja Girisonta di  Jalan Soekarno - Hatta Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (01/03).

Meskipun tidak ada kegiatan keagamaan di Gereja Girisonta, patroli dan kunjungan selalu di laksanakan demi  terciptanya keamanan dan kenyamanan, baik bagi pendeta yang tinggal di gereja ataupun pengurus yang berda di gereja tersebut.

Kasubbag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi menyebutkan isi pesan Kapolsek Bergas kepada Pendeta dan pengurus Gereja Girisonta melalui Kanit Intelkam dan Kasi Humas Polsek Bergas agar selalu waspada dan hati - hati serta melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian jika terjadi hal - hal yang mencurigakan, baik saat tidak ada kegiatan keagamaan, menjelang kegiatan dan sesudah kegiatan keagamaan serta waspada adanya pelaku kejahatan dan kriminalitas.


Kegiatan patroli dan kunjungan di Gereja Girisonta tersebut diterima oleh pihak pengurus Gereja Girisonta Andriyanto (37) dan menyampaikan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018 yaitu Missa rutin hari Minggu, serta manyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama antara pihak kepolisian dan Gereja Girisonta. Dengan adanya kunjungan rutin ke gereja diharapkan dapat mencegah kejadian - kejadian yang tidak diinginkan baik di dalam gereja maupun di sekitar lingkungan gereja. (Slamet R)