Pengurus Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah, Bersilaturohmi ke Kepala Polda Jawa Tengah

Iklan Semua Halaman

Pengurus Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah, Bersilaturohmi ke Kepala Polda Jawa Tengah

Wednesday, February 21, 2018
Perbincangan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M. M., M. Hum., dengan jajaran Pengurus Komnas PA Jateng pimpinan
Dr. H. Endar Susilo, S.H., M.H di ruang kerja Kapolda


Semarang, beritaglobal.net - Jajaran pengurus Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah berkesempatan melakukan silaturohmi dengan Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., Rabu (21/2) siang di ruang kerja Kapolda Jawa Tengah.

Pada kesempatan silaturohmi kemarin siang, Kapolda Jawa Tengah menyambut baik kehadiran Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah yang di pimpin oleh Dr. H. Endar Susilo, S.H., M.H., dan Polda Jawa Tengah siap bersinergi dengan Komnas Perlindungan Anak.

Kapolda Jateng saat menerima kedatangan pengurus Komnas PA

Disampaikan oleh Dr. H. Endar Susilo, S.H., M.H., kepada beritaglobal.net, bahwa Kapolda Jawa Tengah berjanji untuk menghadiri acara pelantikan Pengurus Komnas Perlindungan Anak se - Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 April 2018 di Hotel Patra Jasa Semarang.

"Pada pertemuan kemarin siang, Bapak Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., berjanji kepada kami bahwa beliau berkenan menghadiri acara pelantikan pengurus Komnas Perlindungan Anak se Provinsi Jawa Tengah. Acara tersebut kami rencanakan pada tanggal 18 April 2018 di Hotel Patra Jasa Semarang, Mas," ungkap Dr. H. Endar Susilo, S.H., M.H., kepada beritaglobal.net, Kamis (22/2) dinihari.

Selain dari pada membicarakan mengenai rencana pelantikan, Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., juga memberikan instruksi kepada jajarannya melalui Kompol Sulis untuk memperbaiki ruangan yang khusus diperuntukkan sebagai ruang penanganan kasus anak dan tahanan anak, jangan sampai bercampur dengan tahanan dewasa.

Dr. H. Endar Susilo, S.H., M.H., mejelaskan lebih lanjut, "Sebelum pelantikan pun, team kita sudah bergerak melakukan kegiatan sesuai dengan jabatan pekerjaan masing - masing, Mas. Termasuk diantaranya kami rencanakan minggu depan akan membuat jadwal untuk bisa melakukan sosialisasi ke sekolah - sekolah, pondok pesantren, serta yayasan - yayasan sosial lainnya."

Penurunan Angka Kejahatan Anak

Dengan dilantiknya Pengurus Komnas Perlindungan Anak se Provinsi Jawa Tengah, diharapkan oleh Endar sebagai nahkoda di organisasi tersebut agar angka kejahatan dan atau korban kejahatan terhadap anak menurun.  Komnas PA Provinsi Jawa Tengah berpedoman bahwa anak adalah harapan bangsa, harapan masyarakat, harapan keluarga yang akan menjadikan tanah air  ini menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Setelah resmi dilantik nanti, kami harapkan kehadiran Komnas PA Provinsi Jawa Tengah dapat membantu menurunkan angka kejahatan dan atau korban kejahatan terhadap anak.  Kami, Komnas PA Provinsi Jawa Tengah berpedoman bahwa anak adalah harapan bangsa, harapan masyarakat, harapan keluarga yang akan menjadikan tanah air  kita menjadi lebih baik di masa mendatang," tegas Endar Susilo. (Agus S)