Perangi Berita Hoax dan Provokatif, Peran Ulama Dalam Ponpes Sangat Penting Jaga Stabilitas Umat

Iklan Semua Halaman

Perangi Berita Hoax dan Provokatif, Peran Ulama Dalam Ponpes Sangat Penting Jaga Stabilitas Umat

Wednesday, February 21, 2018
Kapolsek Bergas AKP Winarno berserta personel Bhabinkamtibmas saat bersilaturohmi dengan K. H. Aminudin di Ponpes Al Mustofa, Bergas Kidul.

Ungaran, beritaglobal.net - Kapolsek Bergas AKP Winarno, beserta tiga personel Bhabinkamtibmas Desa Bergas Kidul bersilahturohmi ke Pondok Pesantren Al Mustofa, Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Selasa (20/2) malam.

Kunjungan silaturohmi Kapolsek Bergas disambut baik oleh K.H. Aminudin, sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al Mustofa, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Bergas dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus B.M., Bripka Dony dan Brigadir Mustofa.

K.H. Aminudin menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas bisa melaksanakan kegiatan di Ponpes Al Mustofa karena dengan kehadiranya di Ponpes Al Mustofa akan terjalin hubungan yang baik sehingga dapat menciptakan situasi harmonis, hubungan kemitraan Polri dengan Ponpes Al Mustofa serta masyarakat di wilayahnya.

Selain dari pada itu, K. H. Aminudin menjelaskan bahwa para santri yang belajar di Pondok Pesantren Al Mustofa berjumlah lebih kurang 50 orang santri yang masih bersekolah di jenjang SD hingga SLTA.

"Santri yang mondok di Al Mustofa berjumlah 50 orang santri dan juga sedang menempuh pendidikan di jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)," jelas K. H. Aminudin.

Pada kesempatan silaturohmi ini, AKP Winarno menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada para santri agar mentaati peraturan dalam Ponpes Al Mustofa dan lingkungan Dusun Bergas Kidul dimana Ponpes Al Mustofa berdiri serta bertoleransi antar umat beragama bersama - sama menjaga kondosifitas jalanya PILKADA serta keutuhan NKRI dari paham Radikalisme.

"Agar para santri belajar dengan tekun, rajin, tidak menyimpang dari dasar Pancasila, agar supaya ilmu yang di ajarkan dapat berguna bagi dirinya, masyarakat dan negara," tegas Kapolsek Bergas.

Disampaikan pula oleh AKP Winarno,  para santri agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya pemberitaan tentang penganiayaan terhadap tokoh - tokoh Agama yang akhir - akhir ini sering terjadi. (Slamet R)