Peringatkan Warga Tentang Antisipasi Pencurian Kendaraan Bermotor, Begini Cara Supriyadi

Iklan Semua Halaman

Peringatkan Warga Tentang Antisipasi Pencurian Kendaraan Bermotor, Begini Cara Supriyadi

Wednesday, February 7, 2018
Bripka Supriadi saat memberikan himbauan kamtibmas di halaman rumah Rinto Setianto, S.H., Ketua RW 9 Mangunsari

Salatiga, beritaglobal.net - Demi menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat, Sat Sabara Polres Salatiga melakukan patroli rutin dan himbauan singkat ke warga masyarakat.

Seperti terlihat pada kegiatan patroli Sat Sabara hari Rabu (07/02/2018) pagi, di RW 09 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, dipimpin oleh Bripka Supriyadi, Patroli Zona Sat Sabhara menuju kediaman Ketua RW 09, Rinto Setianto, S.H.

Dengan hanya menyambangi rumah ketua RW 09 dan memberikan himbauan singkat di halaman rumah, tidak mengurangi pentingnya isi pesan kamtibmas tentang antisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor.

"Kami sampaikan kepada Bapak Rinto selaku Ketua RW 09 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti untuk memberikan himbauan kepada seluruh warganya lebih berhati - hati dalam memarkir kendaraan bermotor, khususnya kendaraan bermotor roda dua," tutur Bripka Supriadi.

Lebih lanjut Bripka Supriadi mengungkapkan, bahwa aksi pencurian kendaraan bermotor sering terjadi di wilayah Salatiga, beberapa pekan terakhir. Adapun waktu operasi para pencuri kendaraan bermotor adalah sekira pukul 02.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

"Para pencuri kendaraan bermotor di wilayah Kota Salatiga, kebanyakan dilakukan dini hari, yaitu sekira pukul 02.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB," lanjutnya.

Sebagai tindakan pencegahan potensi kejahatan di wilayah hukum Polres Salatiga, Patroli Zona Sat Sabara lebih aktif dan melakukan tindakan cepat di lapangan bila melihat gerak - gerik yang mencurigakan.

Rinto Setyanto selaku warga dan ketua RW 9 Kelurahan Mangunsari merasa senang dan menanggapi positif dengan adanya patroli rutin dari anggota Sat Sabara Polres Salatiga di wilayahnya.

"Saya merasa sangat terbantu dan senang dengan adanya Patroli Zona yang rutin di jalankan oleh anggota Sat Sabara Polres Salatiga," ungkap Rinto. (SRY)