Polisi Sahabat Anak, Pengenalan Profesi Polisi Cara Aiptu Agus di Perpustakaan Desa Bergas

Iklan Semua Halaman

Polisi Sahabat Anak, Pengenalan Profesi Polisi Cara Aiptu Agus di Perpustakaan Desa Bergas

Monday, February 26, 2018
Bripka Agus Bukhori Muslim menjelaskan tugas Kepolisian di depan siswa sekolah dasar di Perpustakaan Desa Bergas Kidul bersama dua Mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang

Ungaran, beritaglobal.net - Banyak anak - anak di jenjang sekolah Taman Kanak - Kanak hingga Sekolah Dasar, bila ditanya tentang cita - cita mereka banyak yang menyebut menjadi Polisi, dokter atau profesi yang menurut mereka keren dan sering tampak di masyarakat.  Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bergas Bripka Agus Bukhori Muslim dari Polsek Bergas Polres Semarang mengunjungi Perpustakaan Desa di Desa Bergas, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Senin (26/02) pagi.

Dalam tugas sebagai anggota Polri, menurut Bripka Agus, tidak hanya di fungsi Kepolisian sebagai penegak hukum untuk ketertiban dan keamanan saja. Namun, kepedulian tentang pendidikan anak sekolah menjadi perhatiannya, dengan melaksanakan sosialisasi Polisi sahabat anak, dengan pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa sekolah dan juga diantara nya penekanan dalam peningkatan belajar dengan aktif gemar membaca di perpustakaan desa yang banyak buku sebagai sumber ilmu pengetahuan.

Perpustakaan Desa Bergas Kidul disajikan oleh pemerintahan desa kepada masyarakat umum di sekitarnya dan dikelola oleh perangkat desa. Pada perkembangannya banyak pihak peduli tentang pengembangan perpustakaan Desa Bergas, salah satunya adalah mahasiswa/mahasiswi peserta kuliah kerja nyata dari Universitas Negeri Semarang, para mahasiswa membantu peningkatan pengelolaan perpustakaan ini untuk bertambah maju dan bermanfaat bagi masyarakat dan pelajar di Desa Bergas Kidul.

Disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net dari penyampaian Bripka Agus, “Anak - anak kita perkenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang anggota Polisi,tetapi juga peningkatan gemar membaca di perpustakaan desa untuk menambah ilmu pengetahuan di luar sekolah,” ungkap AKP Teguh.

Disampaikan pula oleh AKP Teguh, pada kesempatan yang sama Bripka Agus juga mengajak para perangkat desa serta para guru berperan aktif dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin belajar sejak dini kepada anak - anak, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Selanjutnya, AKP Teguh juga menyampaikan kesan dari Kepala Desa setempat terkait adanya anggota Bhabinkamtibmas yang aktif dalam memberi pemahaman mengenai pentingnya perpustakaan desa kepada para siswa sekolah dasar di wilayah Desa Bergas Kidul. Kepala Desa Bergas Kidul Saiful Hadi mengucapkan rasa terima kasihnya atas peran serta Bhabinkamtibmas di perpustakaan desa dan menjadi pemicu semangat bagi masyarakat dan para pelajar di Desa Bergas Kidul.

"Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di perpustakaan di desa bergas kidul, kami ucapkan terima kasih, akan juga memberikan semangat membaca bagi masyarakat dan para pelajar," ujar Kepala Desa Bergas Kidul Saiful Hadi, melalui Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi. (Slamet R)