Screening Kesehatan Menjadi Bagian Pemantauan Kondisi Kesehatan Pekerja di Lokalisasi Tegal Panas -->

code ads


Screening Kesehatan Menjadi Bagian Pemantauan Kondisi Kesehatan Pekerja di Lokalisasi Tegal Panas

Wednesday, February 14, 2018
Jalannya Screening Kesehatan Pekerja Lokalisasi Tegal Panas

Ungaran, beritaglobal.net - Pemantauan kesehatan pekerja lokalisasi secara berkala di lokalisasi Tegal Panas, Dusun Senden, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang adalah salah upaya pencegahan penyakit menular seksual.

Puskesmas Bergas bersama Polsek Bergas, secara berkala mengadakan screening/pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pekerja di lokalisasi Tegal Panas, seperti tampak pada kegiatan screening kesehatan, Rabu (14/02/2018).

Bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan, dokter Puskesmas Bergas, dr. A.A.M. Amelia, M.M., bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Jatijajar Brigadir Dony Hery P., screening kesehatan dilaksanakan di depan rumah Bapak Joko, warga RT 06 RW 04 Dusun Senden, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Screening kesehatan yang dilakukan setiap bulan, bertujuan agar para pekerja dilokalisasi Tegal Panas terjaga dan selalu terpantau kesehatannya. Adapun screening kesehatan rutin ini adalah melakukan pengambilan sampel darah dan kondisi fisik para pekerja di lokalisasi Tegal Panas.

Salah satu pekerja di area lokalisasi Tegal Panas berinisial T (26) berasal dari Sragen, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan rutin bulanan screening kesehatan, melalui Kasie Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono.

"Saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Puskesmas Bergas dan Polsek Bergas telah membantu kami dalam memantau kondisi kesehatan dan membantu menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung," ungkap L melalui Aiptu Dwi.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat dan ketua paguyuban pekerja di lokalisasi Tegal Panas mengucapkan pula rasa terima kasih mereka atas kegiatan screening kesehatan dari Puskesmas Bergas dan pengawalan keamanan dari Polsek Bergas selama kegiatan berlangsung. (SRY/DWB)