Sesosok Mayat Ditemukan Dalam Kondisi Mengenaskan di Kawasan Hutan Jatisumo Blora

Iklan Semua Halaman

Sesosok Mayat Ditemukan Dalam Kondisi Mengenaskan di Kawasan Hutan Jatisumo Blora

Friday, February 16, 2018
Petugas Polsek Randublatung Melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara ditemukannya mayat tanpa identitas.

Blora, beritaglobal.net - Jalan Raya Blora - Randublatung Km. 5, tepatnya kawasan hutan petak 119d tanah Dusun Jatisumo, Desa Wulung, Kabupaten Blora mendadak ramai atas penemuan mayat tanpa identitas.

Mayat berjenis kelamin perempuan, pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas di Jalan Raya Blora - Randublatung, Jumat (16/02/2018).

Berdasar informasi dihimpun, salah seorang warga bernama Kholil (38) warga Desa Wulung RT 02 RW 01 Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, hendak mengantar anaknya ke Blora, sekira pukul 09.15 WIB, sewaktu melintas di Jalan Raya Randublatung - Blora, tepat di hutan RPH Jatisumo, ia melihat kerumunan orang yang sedang melihat sesuatu di dalam hutan. Karena terdorong rasa penasaran, Kholil akhirnya berhenti dan ikut melihat hal yang membuat warga berkerumun, ternyata dilihatnya tergolek mayat jenis kelamin perempuan. 

Sesaat kemudian Kholil memberitahukan penemuan mayat ini kepada Sarjono (48), seorang Petugas Perhutani yang sedang berjaga di Pos Perhutani Lojijo. Menerima informasi penemuan mayat tersebut, Sarjono meneruskan informasi tersebut ke atasannya Bapak Supriyono Bin Sukarjan, yang waktu itu Bapak Supriyono sedang berada di Dusun Beran Desa Randublatung dan selanjutnya Supriyono melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Randublatung.

Saat petugas dari Polsek Randublatung mendatangi lokasi penemuan mayat,  bersama dengan Tim Inafis Polres Blora dan Tim medis Puskesmas Kutukan. Selanjutnya tim Inafis Polres Blora dan tim medis Puskesmas Kutukan, membawa mayat tersebut ke Puskesmas Kutukan untuk pemeriksaan awal.

Pemeriksaan awal mayat perempuan tanpa identitas di Puskesmas Kutukan oleh Tim Inafis Polres Blora dan tim Medis Puskesmas Kutukan

Setelah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Kutukan, barulah diketahui ciri - ciri mayat perempuan tersebut berusia sekitar 30 tahun, tinggi badan sekitar 153 cm, berat badan sekitar 42 kg, pada tangan dan kaki dalam keadaan kaku, rambut lurus, memakai kalung emas, memakai anting dikedua telinganya, mulut dalam posisi terbuka kelihatan giginya, matanya terbuka, pada bagian pipi sebelah kanan kulitnya terdapat jaringan parut, memakai baju warna merah muda, memakai jilbab merah muda, kaos dalam putih, BH warna hitam,celana dari kain warna merah hati,pake celana pendek warna krem,celana dalam warna orange ada motif kupu2 warna hitam,kaki kiri memakai sepatu warna krem,sepatu sebelah kanan berada disebelah betis yg menempel pada betis kanan,luka lecet dibagian pinggang,luka lecet pada bagian jari tangan kanan. Oleh tim medis dan tim Inafis Polres Blora, diperkirakan mayat telah meninggal lebih dari 24 jam sampai waktu ditemukan.

Menurut keterangan Kapolsek Randublatung AKP Supriyo kepada beritaglobal.net, pihaknya membenarkan telah menerima laporan penemuan mayat perempuan tanpa identitas di wilayah petak 119d RPH Jatisumo Turut Tanah pada Jumat (16/02/2018) sekira pukul 09.15 WIB. Pihaknya telah melakukan olah kejadian perkara dan membawa mayat dari Puskesmas Kutukan ke RSUD Blora untuk dilakukan autopsi guna penyelidikan lebih lanjut. (Agus Subekti)