Sinergi Polri dan Pondok Pesantren, Begini Cara Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bergas Berkomunikasi

Iklan Semua Halaman

Sinergi Polri dan Pondok Pesantren, Begini Cara Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bergas Berkomunikasi

Friday, February 16, 2018
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bergas saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al Hidayat, Dusun Duwet, Desa Klepu

Ungaran, beritaglobal.net - Sinergitas Polri dengan berbagai elemen masyarakat dan instansi lainnya, sebagai modal penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah - tengah kehidupan bermasyarakat.

Salah satu sinergitas Polri adalah dengan kalangan Pondok Pesantren. Hal ini terlihat dari kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Bergas yang rela menginap di pondok pesantren dalam tugas - tugas mereka, Jumat (16/02/2018).

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi menyampaikan pesan Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H., kepada beritaglobal.net, Sabtu (17/02/2018) pagi, bahwa Bhabinkamtibmas sambang dan menginap di ponpes dalam rangka pendekatan kepada masyarakat terutama, ponpes untuk menyampiakan masalah - masalah, pilkada damai, radikalisme, masalah narkoba, masalah kamtibmas pada umumnya, sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya tidak mudah terprovokasi maupun menjaga lingkungannya dengan baik.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bergas ikut mengaji dan berbagi informasi tentang keamanan dan ketertiban

Adapun pondok pesantren di wilayah hukum Polsek Bergas diantaranya adalah Ponpes Al Hidayat di Dusun Duwet Desa Klepu dengan pengasuh K. H. Ulin Nuha, Ponpes Al Falah Dusun Srumbung Jurang Desa Bergas Kidul yang diasuh oleh K. H. Syifa', Ponpes Gebugan yang diasuh oleh Bapak Muhrodi, Ponpes Al Mustofa Desa Bergas Kidul yang diasuh oleh K. H. Aminudin, Ponpes Manba'ul Qur'an di Dusun Larangan, Desa Wonoyoso yang diasuh Kyai Ahmad Zainal Aisy.

Personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Bergas sebagai ujung tombak menjalin komunikasi dengan masyarakat khususnya di lingkungan pondok pesantren tadi malam, adalah Aipda Pujo dan Bripka Jatmiko. (Agus Subekti)