Sinergitas Polri Dalam Bidang Kesehatan, Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat -->

code ads

Sinergitas Polri Dalam Bidang Kesehatan, Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat

Tuesday, February 13, 2018
Brigadir Dwi Okta Gunarso membantu Bidan Desa Siwi Indriyatni, S. Keb., saat memberikan vaksin Difteri kepada salah satu balita Dusun Dendeng, Desa Wringinputih, Kecamatan Bergas, kabupaten semarang.

Ungaran, beritaglobal.net - Sinergitas di bidang kesehatan Polres Semarang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, tercermin dalam kegiatan vaksinasi difteri di Dusun Dendeng, Desa Wringinputih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (13/02/2018).

Membantu tugas Bidan Desa Wringinputih Siwi Indriyatni, S.Keb., dalam pemberian vaksin difteri kepada 54 anak balita, tidak membuat canggung personil Bhabinkamtibmas Polsek Bergas, Brigadir Dwi Okta Gunarso. Selain melaksanakan program vaksinasi difteri, pada kegiatan posyandu Dusun Dendeng kali ini, juga memberikan suplemen Vitamin A, kepada para balita yang hadir.

Kepada beritaglobal.net, Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A., melalui Kasie Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dapat mengajak masyarakat yang mempunyai balita di Dusun Dendeng khususnya untuk mensukseskan program pemerintah dalam pemberian vaksin difteri dan Vitamin A.

"Harapan kami, dengan kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di tengah kegiatan posyandu, dapat mengajak masyarakat yang mempunyai balita di Dusun Dendeng khususnya, untuk turut serta mensukseskan program pemerintah dalam pemberian vaksin difteri dan Vitamin A," ungkap Aiptu Dwi, menyampaikan pesan Kapolsek Bergas.

Foto Bersama Pengurus Posyandu Dusun Dendeng, Desa Wringinputih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang

Selain Kapolsek Bergas, ditambahkan oleh Aiptu Dwi, masyarakat Dusun Dendeng dalam hal ini diwakili oleh Ibu Rasiati (50) sebagai Kadus Dendeng, menyampaikan rasa terima kasihnya karena Bhabinkamtibmas tidak hanya berperan di bidang keamanan saja, namun juga berperan dalam kegiatan kesehatan dan kemasyarakatan.

"Kami mewakili warga Dusun Dendeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil Bhabinkamtibmas Polsek Bergas yang telah berkenan hadir dalam acara vaksinasi ini, Bhabinkamtibmas ternyata tidak hanya berperan di bidang keamanan saja, namun juga berperan dalam bidang kegiatan kesehatan dan kemasyarakatan," ungkap Aiptu Dwi, menyampaikan ucapan Rasiati.  (SRY/DWB)