Tempati Kantor Baru, DPC Partai Demokrat Salatiga, Siap Menangkan Pemilu 2018 - 2019 di Salatiga

Iklan Semua Halaman

Tempati Kantor Baru, DPC Partai Demokrat Salatiga, Siap Menangkan Pemilu 2018 - 2019 di Salatiga

Monday, February 26, 2018
Drs. Kasmun Saparaus, M.Si dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Salatiga M. Junaedi Abdilah, S.Kep., saat memberikan keterangan tentang kantor baru DPC Demokrat Salatiga.


Salatiga, beritaglobal.net - Berganti kepengurusan di tubuh DPC Partai Demokrat Salatiga, persiapan tempati kantor baru di Jalan Dr. Muwardi No. 7 Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga terus dilakukan.

Disampaikan oleh M. Junaedi Abdilah, S.Kep., selaku sekretaris DPC Partai Demokrat kepada beritaglobal.net, Senin (26/2) malam. Kepengurusan baru DPC Partai Demokrat, sesuai dengan hasil Muscab II DPD Partai Demokrat Jawa Tengah pada 11 Januari 2018 lalu di Hotel Lor In, Surakarta, dengan ditetapkannya Ir. Miftahudin Affandi, S.E., S.H., M.H., sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga.

M. Junaedi Abdilah lebih lanjut menyampaikan DPC Partai Demokrat Salatiga awalnya berkantor di Jalan Veteran dan pindah ke Jalan Dr. Muwardi No. 7, untuk persiapan Pilgub Jateng dan Pileg 2019 selama dua tahun. Dalam mempersiapkan raihan target 8 kursi di DPRD Kota Salatiga, akan dilakukan banyak sosialisasi dan komunikasi kepada konstituen, sesuai dengan hasil musancab dan apel ranting.

"Kantor baru ini, kita persiapkan untuk pemilu kepala daerah Jateng 2018 dan pemilu legislatif 2019 selama dua tahun. Selain itu DPC Partai Demokrat Salatiga menargetkan mendapat raihan 8 kursi di DPRD Kota Salatiga di pemilu legislatif 2019 mendatang, sesuai dengan hasil musancab dan apel ranting," ungkap Junaedi.

Sementara itu, Drs. Kasmun Saparaus, M.Si., menyampaikan, untuk persiapan pemenangan dalam Pilgub Jateng 2018, Partai Demokrat sebagai partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo - Yasin, seperti telah di tetapkan dalam rapat bersama partai pengusung, akan menggerakkan para kadernya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Sesuai dengan hasil rapat bersama partai pengusung, Partai Demokrat Salatiga akan mengerahkan para kadernya untuk sosialisasi pasangan Ganjar - Yasin," kata Kasmun.

Menurutnya, kepemimpinan Ganjar saat ini sudah bagus, tidak ada konflik seperti di daerah lain dan kemajuan di bidang pendidikan dirasakan olehnya, sangat luar biasa.

"Partai Demokrat Salatiga, telah melakukan konsolidasi internal untuk mengarahkan pemilih, agar memilih pasangan Ganjar dan Yasin," tegas Kasmun.

Ditanya mengenai kans untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif di DPRD Jawa Tengah ataupun DPR RI dari Partai Demokrat, Kasmun mengatakan masih pikir - pikir.

"Untuk maju sebagai bakal calon legislatif di DPRD Jawa Tengah atau DPR RI, saya masih pikir - pikir, Mas," ungkap Kasmun sambil tertawa.

Ditegaskan oleh Junaedi, "Adanya kantor baru yang lebih bagus dan lebih luas, diharapkan Partai Demokrat semakin besar, semangat para pengurus dan Kader Demokrat juga baru, dengan semangat kerja keras seperti halnya tagline Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 'Dream Big Work Hard Never Give Up' dan target 8 kursi dapat tercapai," tegasnya. (Agus S)