Waspada Bencana Alam: Bhabinkamtibmas Data Daerah Potensi Bencana Alam, Penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi Antisipasi Bencana Alam

Iklan Semua Halaman

Waspada Bencana Alam: Bhabinkamtibmas Data Daerah Potensi Bencana Alam, Penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi Antisipasi Bencana Alam

Tuesday, February 27, 2018
Banjir di wilayah Desa Candirejo, Kecamatan Bergas sawah 6 orang petani terendam air dan gagal panen, kerugian mencapai belasan juta rupiah

Jalan ambles di Dusun Sanden Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas kerugian diperkirakan tiga puluh juta rupiah
Banjir merendam rumah warga Desa Wahyurejo Kecamatan Bergas air masuk ke dalam rumah setinggi 40 cm

Fondasi batas rumah longsor menimpa jalan dusun Sanden, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas kerugian mencapai empat juta


Ungaran, beritaglobal.net – Serangkaian bencana alam terjadi di seputar wilayah hukum Polsek Bergas Polres Semarang, sejak hari Minggu 25 Februari 2018 hingga Selasa 27 Februari 2018.

Dikonfirmasi Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi, bahwa telah terjadi serangkaian bencana alam berupa banjir dan tanah longsor. Disampaikan AKP Teguh Susilo Hadi berdasarkan data diterima dari Polsek Bergas, tidak ada korban jiwa dalam serangkaian musibah yang terjadi, namun kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Beberapa hari belakangan ini banyak sekali musibah terjadi di seputar wilayah hukum Polsek Bergas, Mas, diantaranya adalah banjir dan tanah longsor. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa – peristiwa tersebut, namun kerugian materiil akibat bencana tersebut, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap AKP Teguh.

Ditambahkan lebih lanjut oleh AKP Teguh menyampaikan pesan Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H., sekiranya masyarakat perlu waspada dan mengenali wilayahnya yang memiliki daerah berpotensi bencana khususnya banjir dan tanah longsor.

Tanah Longsor di Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas
Potensi bahaya tanah longsor di tepi jalan Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang

“Saya himbau kepada warga di daerah yang memiliki potensi bahaya banjir dan tanah longsor untuk selalu waspada dan dapat tanggap untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas di wilayah Desa masing – masing,” tegas AKP Teguh meneruskan himbauan Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H. (Slamet R)