Abaikan Peringatan Warga, Pengemudi Truck Muatan Berat Terperosok di Jalan Raya Beringin – Kedung Jati

Iklan Semua Halaman

Abaikan Peringatan Warga, Pengemudi Truck Muatan Berat Terperosok di Jalan Raya Beringin – Kedung Jati

Friday, March 2, 2018
Proses Evakuasi Truc Tronton Pembawa U-Ditch terperosok di Jalur Jalan Bringin - Kedung Jati

Ungaran, beritaglobal.net – Berawal dari laporan warga tentang amblesnya sebagian ruas jalan sepanjang kurang lebih 20 meter dan lebar 6 meter, penghubung antara Kecamatan Bringin dengan Kecamatan Kedung Jati beberapa hari lalu, mengakibatkan jalur tersebut menjadi rawan terjadi kecelakaan serta menjadi lambat ketika dilalui dikarenakan kendaraan yang melintas harus bergantian saat melintas.

Rabu (28/2) malam, pada saat warga sekitar Desa Wiru, Kecamatan Bringin yang kebetulan berada di sekitar ruas jalan yang rusak sedang menjalankan ronda malam, sebuah truck tronton pembawa U-Ditch atau beton bertulang ber bentuk huruf U, melintasi jalan tersebut.  Warga yang sempat memberikan peringatan kepada pengemudi truk tidak membuat supir truk berbalik arah dan mengabaikan peringatan warga dan nekat menerobos jalan yang rusak. Akibatnya truk terperosok ke jalan yang ambles hingga Kamis (01/03) sore.

Atas laporan warga mengenai truk yang terperosok ke jalan yang ambles, Polsek Bringin segera mengambil langkah koordinasi dengan Kepala Desa Wiru, forum komunikasi pimpinan Kecamatan Bringin, Polsek Kedung Jati dan BPBD Kabupaten Semarang serta melakukan pengalihan arus.

Pengalihan arus lalu lintas melalui jalur alternatif
Kapolsek Bringin AKP Naf’an, mengungkapkan bahwa dengan adanya ruas jalan yang rusak di wilayah Desa Wiru, masyarakat dari Kedung Jati ke arah Bringin dapat mengambil jalan alternatif melalui Simpang Totok Gogodalem ke arah kiri melalui jalan Desa Sendang, Desa Wonokerto, Desa Boto, ke arah kiri lagi memasuki Desa Nyemoh dan sebaliknya.


“Belajar dari pengalaman adanya antrian panjang kendaraan sebagai akibat jalan ambles dan ditambah adanya truck yang terperosok, kami himbau kepada seluruh pengguna jalan dengan kendaraan pribadi dari Kedung Jati ke Beringin dapat melintasi jalan alternatif melalui Simpang Totok Gogodalem ke arah kiri melalui jalan Desa Sendang, Desa Wonokerto, Desa Boto, ke arah kiri lagi memasuki Desa Nyemoh dan sebaliknya,” ungkap AKP Naf’an kepada beritaglobal.net, Jumat (2/3) siang. (Slamet R)