Amankan Perayaan Hari Besar Keagamaan, Inilah Perintah Kepala Polsek Bergas Kepada Anggota Bhabinkamtibmas -->

code ads

Amankan Perayaan Hari Besar Keagamaan, Inilah Perintah Kepala Polsek Bergas Kepada Anggota Bhabinkamtibmas

Friday, March 30, 2018
Pengamanan misa Paskah di seluruh gereja di wilayah hukum Polsek Bergas 

Ungaran, beritaglobal.net - Anggota Polsek Bergas melaksanakan pengamanan perayaan hari Paskah dan Isroq Mi'raj di berbagai wilayah hukum Polsek Bergas, Jumat (29/3).

Pada bulan Maret 2018 ini ada beberapa perayaan hari besar bagi umat beragama yaitu agama Islam peringatan hari Isroq Mi'raj dan Kristiani peringatan hari Paskah yang jatuh pada hari ini Jum'at (29/3), dari pemeluk agama tersebut masing masing telah mengadakan perayaan hari besar di berbagai desa di wilayah hukum Polsek Bergas. Agar perayaan bisa berjalan aman dan lancar, tidak lepas dari peran serta Polri sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat.

Rangkaian kegiatan perayaan hari Paskah telah di laksanakan sejak kemarin hari Kamis (28/3) sekira pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB, di gereja Girisonta Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, berlangsung misa Kamis Putih di pimpin Romo Romanus Wahana Wegig, S.J., dengan tema 'Cinta Dalam Gerak dan Tindak', dihadiri dua ribuan orang jemaat.

Selanjutnya di gereja GKJ Ngempon Kecamatan Bergas sekira pukul 19.00 WIB - 20.00 WIB, dilaksanakan giat kebaktian dengan tema 'Malam Perjamuan Kudus' di pimpin Pendeta Mardita Ganda Kusuma dengan jemaat sekitar 60 orang jemaat.

Pengamanan khaul Cakal Bakalan lingkungan Gebongan, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas

Sedangkan umat Islam telah melaksanakan perayaan isro' mi'roj di lingkungan Gebongan, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas dan khoul cikal bakal warga Gebongan yang di hadiri ratusan orang jema'ah dan pengajian di isi oleh KH. Mahfur dari Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, serta masih ada juga kegiatan perayaan keagamaan lainnya di wilayah hukum Polsek Bergas.

Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A., menegaskan dalam perayaan keagamaan di wilayah hukumnya, Kapolsek memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di desa masing - masing yang merayakan hari keagamaan, agar warga yang merayakan kegiatan bisa berjalan aman dan lancar.

"Saya instruksikan kepada seluruh anggota saya khususnya Bhabinkamtibmas untuk mengamankan desa yang menjadi tanggung jawab masing - masing anggota Bhabinkamtibmas yang merayakan hari besar keagaman," ungkap Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.H. (Slamet R/Dwi)