Anggota Polisi Hitung Lampu Penerangan Jalan, Ternyata Begini Maksudnya -->

code ads

Anggota Polisi Hitung Lampu Penerangan Jalan, Ternyata Begini Maksudnya

Tuesday, March 13, 2018
Aiptu Abdul Rozak bersama Bripka Yudhika dan Brigadir Trijoko, berhenti dibawah salah satu lampu penerangan jalan umum yang mati

Ungaran, beritaglobal.net - Kepala SPKT Polsek Bringin AIPTU Abdul rozak bersama 2 anggotanya Bripka Yudhika, dan Brigadir Trijoko mengadakan pengecekan lampu penerangan sepanjang jalan utama dari Pasar Bringin hingga Taman Bendungan Karang Lo, Selasa (13/3).

Kapolsek Bringin AKP Naf'an mengatakan, sepanjang jalur jalan utama Bringin, jumlah lampu penerangan jalan ada 29 titik, dan lampu penerangan jalan dalam kondisi mati, diketahui berjumlah 3 titik.           

"Dari hasil pengecekan dan perhitungan jumlah lampu penerangan jalan umum sepanjang jalan utama Bringin, ada 29 titik lampu, dilaporkan kepada saya terdapat 3 titik lampu yang mati," ungkap Kapolsek Bringin AKP Naf'an.

Pengecekan dan penghitungan lampu ini merespon laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa titik lampu penerangan Jalan Provinsi di wilayah hukum Polsek Bringin ada yang sengaja dimatikan orang yang tidak bertanggung jawab. Menerima laporan ini, Kapolsek memerintahkan anggotanya untuk memastikan laporan masyarakat tersebut. Hasil dari pendataan lampu jalan yang padam, diketahui terdapat 3 titik lampu yang mati.               

Kapolsek Bringin AKP Naf'an mengatakan, "inilah kepedulian anggota Polsek Bringin dalam mengemban tugas Kamtibmas. Jalan Raya Bringin merupakan jalan pedesaan yang menjadi urat nadi perekonomian antar kabupaten yang sangat vital, sehingga bila didapati lampu penerangan jalan banyak yang padam akan mengundang banyak kerawanan kejahatan," tutur Kapolsek lebih lanjut kepada beritaglobal.net, Selasa (13/3) malam.

Sebagai penutup Kapolsek  menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang peduli dengan kamtibmas dan sudah melaporkan kepada pihak Polsek dan mengatakan kepada para pihak yang bertanggung jawab dengan lampu penerangan jalan untuk selalu memperhatikan tugas dan tanggung jawabnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang peduli untuk melaporkan padamnya lampu penerangan jalan, dan saya berharap kepada para pihak yang mengemban tugas untuk memonitor lampu penerangan jalan raya, untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," tandas Kapolsek. (Slamet R/HumRes SMG)