Cegah Aksi Begal, Patroli Malam Digalakkan Hingga Masuk Perkebunan -->

code ads

Cegah Aksi Begal, Patroli Malam Digalakkan Hingga Masuk Perkebunan

Monday, March 19, 2018
Kegiatan Patroli Malam Polsek Bergas Polres Semarang di wilayah Kelurahan Pringapus

Ungaran, beritaglobal.net - Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan meningkatkan pelayanan ke masyarakat, serta upaya meminimalisir tindakan kriminal, Polsek Bergas Polres Semarang intesifkan patroli malam, Senin (19/3).

Pada patroli Senin malam kemarin, semakin lengkap dengan kehadiran Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi, sehingga pesan - pesan kamtibmas kepada masyarakat dan informasi terkait program kerja Polres Semarang dalam meminimalisir tindak kriminal seperti aksi begal, dapat dengan jelas di dengar langsung oleh warga.

Berkaca pada peristiwa penganiayaan dan pembacokan di wilayah hukum Polsek Bergas beberapa waktu lalu, patroli malam dilaksanakan bersama dengan anggota Banser Kelurahan Pringapus dan warga sekitar.

Disampaikan AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net bahwa patroli Aiptu Giriyanto anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringapus bersama warga dan ormas Banser, melaksanakan patroli malam pada jalur jalan Pringapus - Merakmati yang dikanan kirinya adalah wilayah perkebunan karet PTPN IX.

"Patroli tadi malam bersama - sama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringapus AIPTU Giriyanto bersama warga dan ormas Banser di seputar jalan Pringapus - Merakmati yang di kanan kirinya ditumbuhi tanaman karet milik PTPN IX," tutur AKP Teguh.

Hal ini mengingat peristiwa penganiayaan dan pembacokan terjadi di seputar wilayah tersebut dan di duga jalur ini rawan aksi begal. Faktor medan yang sepi di wilayah perkebunan serta menjadi akses jalur Pringapus - Merakmati jauh dari desa menjadikan jalur ini rawan akan tindak kejahatan.

Salah seorang anggota Banser, Abidin (47) mengatakan sangat prihatin dengan aksi kriminal yang terjadi di jalan tersebut dan meresahkan pemakai jalan sehingga dengan iklas membantu petugas Polisi antisipasi kejadian yg tidak di inginkan.

"Saya sangat prihatin dengan aksi kriminal yang terjadi di jalan tersebut dan meresahkan pemakai jalan sehingga dalam patroli kali ini kami dengan ikhlas membantu petugas Polisi antisipasi kejadian yg tidak di inginkan," ucap Abidin. (Slamet R/Dwi B)