Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Resmi Lantik Dema, Sema dan HMJ Periode 2018-2019 -->

code ads

Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Resmi Lantik Dema, Sema dan HMJ Periode 2018-2019

Wednesday, March 7, 2018
Usai dilantik, pengurus Sema, Dema dan HMJ Fakultas Syariah berfoto bersama Dekan Fakultas Syari'ah IAIN dan jajaran

Salatiga, beritaglobal.net - Fakultas Syari'ah IAIN Salatiga gelar pelantikan Dewan Mahasiswa (Dema), Senat Mahasiswa (Sema) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), periode 2018/2019 dengan mengusung tema ‘Meneguhkan Identitas Mahasiswa Sebagai Agent of Change'. Acara pelantikan ini berlangsung di Aula Utama Fakultas Syariah, Rabu (7/3), yang dilakukan langsung oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr.Siti Zumrotun.

Selain itu pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Dekan I: Dr. Irfan Hilmi, Wakil Dekan II: Muhammad Hafid, Wakil Dekan III: Dr Ilya Muhsin dan seluruh ketua program studi. Berikut ini nomor surat keputusan pengangkatan Sema, Dema dan HMJ, periode 2018/2019:

Sema: B-0197/In.21/D2/KM.01.3/03/2018
DEMA: B-0198/In.21/D2/KM.01.3/03/2018
HMJ HTN: B-0199/In.21/D2/KM.01.3/03/2018
HMJ HKI: B-0200/In.21/D2/KM.01.3/3/2018
HMJ Hes: B-0201/In.21/D2/KM.01.3/03/2018

Dekan Fakultas Syari'ah dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa yang masuk dalam kepengurusan Dema, Sema dan HMJ adalah sebagai orang-orang pilihan, maka sejak dinilah harus berlaku disiplin, adil dan bermartabat.

"Mahasiswa yang masuk dalam kepengurusan Dema, Sema dan HMJ adalah sebagai orang-orang pilihan, maka sejak dinilah harus berlaku disiplin, adil dan bermartabat," tutur Dekan Fakultas Syariah Dr. Siti Zumrotun.

Selain itu, ia menyampaikan salah satu fungsi mahasiswa sebagai agent kontrol sosial baik itu di dalam kampus khususnya dan masyarakat pada umumnya yang kemudian di harapkan mampu membuat perubahan dalam rangka pengejawantahkan keilmuan.

"Salah satu fungsi mahasiswa sebagai agent kontrol sosial baik itu di dalam kampus khususnya dan masyarakat pada umumnya yang kemudian di harapkan mampu membuat perubahan dalam rangka pengejawantahkan keilmuan," imbuhnya.

Dekan Fakultas Syariah Dr. Siti Zumrotun berharap kepengurusan baik Sema maupun Dema atau HMJ, dapat membuat program yang tepat sasaran untuk seluruh mahasiswa di Fakultas Syariah.
“Saya berpesan pada kepengurusan yang baru agar ada program - program baru yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutupnya.

Pengurus Sema, Dema dan HMJ Fakultas Syari'ah saat prosesi pelantikan

Ketua dewan mahasiswa periode 2018/2019, Solihin mahasiswa semester 6 dari Jurusan Hukum Tata Negara, mengatakan bahwa dalam periode ini Dema akan fokus dalam membentuk karakter mahasiswa menjadi insan Hukum yang bermoralitas dan berintlektual tinggi sehingga nanti akan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia, bahkan di Dunia.

"Pada periode tahun ini, Dema akan fokus dalam membentuk karakter mahasiswa menjadi insan Hukum yang bermoralitas dan berintlektual tinggi sehingga nanti akan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia, bahkan di dunia," tutur Solihin dalam acara Pelantikan Dema, Sema dan HMJ.

Diharapkan oleh Solihin bahwa dari organisasi Sema, Dema dan HMJ, pada rencana jangka panjang, dapat menghasilkan alumni mahasiswa Fakultas Syariah yang tidak hanya pandai dalam bidang akademik namun sangat menjunjung tinggi moral.

"Saya harap, dari organisasi Sema, Dema dan HMJ, pada rencana jangka panjang, dapat menghasilkan alumni mahasiswa Fakultas Syariah yang tidak hanya pandai dalam bidang akademik namun sangat menjunjung tinggi moral," pungkasnya. (Nurrun)