Derita Sakit Menahun, Akhirnya Lanjar Nekat Ambil Keputusan Ini -->

code ads


Derita Sakit Menahun, Akhirnya Lanjar Nekat Ambil Keputusan Ini

Tuesday, March 20, 2018
Jasad korban saat diperiksa petugas di rumah duka setelah di evakuasi dari lokasi awal ditemukan

Ungaran, beritaglobal.net - Menderita sakit menahun dan tidak kunjung sembuh sering membuat orang merasa tertekan dan terkadang tidak banyak yang jadi putus asa dan nekat mengakhiri hidup.

Karena menderita sakit menahun dan harus duduk di kursi roda, seorang warga Dusun Kalitangi RT 01 RW 09 Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang nekat gantung diri untuk mengakhiri penderitaannya, Selasa (20/3).

Dari data diterima Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi, korban bernama Lanjar bin Tarno (49) warga Dusun Kalitangi RT 01 RW 09 Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Ditemukannya korban sudah meninggal dalam kondisi gantung diri dan masih di atas kursi rodanya adalah ketika istri korban Junairah (44), tidak mendapati keberadaan korban di rumah setelah ditinggal membersihkan rumah orang tuanya yang berjarak sekira 200 meter dari rumah mereka.

Setelah di cari dengan mengikuti jejak kursi roda, akhirnya korban di temukan dalam kondisi tergantung di sebatang pohon kakau dengan tinggi sekira 2,5 meter.

Jasad korban saat ditemukan pertama kali di kebun masih berada di atas kursi roda

"Sekitar pukul 11.00 WIB sesampai di rumah, saudari Junairah selaku istri korban tidak mendapati suaminya di rumah, kemudian dia (istri korban) menemukan suaminya dalam kondisi tergantung di pohon Kakau dengan tinggi sekitar 2,5 meter," ujar AKP Teguh.

Disamping jasad korban ditemukan batang bambu sepanjang kurang lebih 3,5 meter, diduga untuk mengaitkan selendang yang telah di ikat simpul mati.

Mendapati suaminya meninggal secara tragis, istri korban meminta pertolongan kepada seorang tetangganya bernama Heri Susanto (34), yang selanjutnya dilaporkan ke aparat desa setempat dan kemudian dilaporkan ke Polsek Jambu.

Mendapat laporan masyarakat, mengenai peristiwa ini, beberapa personil dari Polsek Jambu segera menuju ke lokasi ditemukannya jasad korban untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap jasad korban, tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan dan kematian korban dinyatakan murni bunuh diri.

Atas peristiwa ini, pihak keluarga menyatakan menerima kematian korban dan telah memberikan pernyataan tertulis kepada petugas dari Polsek Jambu. (Ady/HumResSmg)