Ini Keinginan Presiden Joko Widodo Kepada Seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia Tentang Reformasi Kemudahan Berinvestasi -->

code ads

Ini Keinginan Presiden Joko Widodo Kepada Seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia Tentang Reformasi Kemudahan Berinvestasi

Thursday, March 29, 2018
Presiden Joko Widodo Menyampaikan keinginannya tentang Reformasi Birokrasi Berinvestasi dalam Rapat Kerja Pemerintah bersama Bupati, Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Indonesia. (Foto Humas Kemenkeu/SetkabRI)

Jakarta, beritaglobal.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan pemerintah daerah satu visi dengan pemerintah pusat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melakukan reformasi besar-besaran untuk kemudahan berinvestasi.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Kerja Pemerintah dengan seluruh Bupati, Walikota, dan Ketua DPRD Kabupaten Kota Seluruh Indonesia mengenai Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Daerah di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (28/03).

"Daerah harus berani melakukan reformasi besar-besaran untuk mempermudah iklim usaha, iklim investasi. Jangan hanya pemerintah pusat saja, pemerintah kabupaten, pemerintah kota (juga) lakukan. Ini dunia sudah sangat berubah kalau kita masih rutinitas masih monoton tidak ada ekspansi ya ditinggal," pesan Presiden.

Presiden mengharapkan agar para Kepala Pemerintah Daerah dapat memanfaatkan momentum kepercayaan dunia internasional terhadap dunia usaha dan pertumbuhan perekonomian yang semakin meningkat untuk menarik minat investor berinvestasi di daerahnya masing-masing.

"Momentum kepercayaan positif ini harus betul-betul kita manfaatkan sebaik - baiknya, baik untuk investasi dari dalam negeri maupun dari luar negeri dan terutama kita butuhkan saat ini untuk meningkatkan pertumbuhan," tambah Presiden. (ASB/Hum)