Mapolres Semarang Digeruduk Puluhan Siswa dan Siswi TK Tunas Bangsa, Ternyata Ini Penyebabnya -->

code ads

Mapolres Semarang Digeruduk Puluhan Siswa dan Siswi TK Tunas Bangsa, Ternyata Ini Penyebabnya

Thursday, March 15, 2018
Siswa / siswi TK Tunas Bangsa Ungaran saat bermain dengan seorang anggota Polisi di halaman Mapolres Semarang

Ungaran, beritaglobal.net - Puluhan siswa dan siswi dari TK Tunas Bangsa Ungaran didampingi para guru berbondong -bondong mendatangi Mapolres Semarang, bukan untuk berdemo namun maksud kedatangan para siswa siswi tersebut untuk melaksanakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Semarang yang bertajuk Polisi Sahabat Anak, Kamis (15/03).

Berdasar release dari Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi menjelaskan bahwa Kanit Dikyasa IPDA Wiwid Wijayanti, S.H., setelah menerima kedatangan para siswa & siswi dari TK Tunas Bangsa Ungaran, program ini sudah rutin dilaksanakan oleh Unit Dikyasa dalam rangka mendekatkan diri kepada anak anak sedini mungkin.

Siswa/siswi TK Tunas Bangsa Ungaran diantar keliling mengenali bangunan - bangunan Mapolres Semarang 

”Melalui pendekatan seperti ini diharapkan kehadiran anggota Polri bukan hal yang menakutkan lagi bagi anak-anak, sebaliknya melalui program Polisi Sahabat Anak seperti ini mind side tersebut akan kami ubah hingga akhirnya Polisi akan menjadi sahabat bagi anak,” jelas IPDA Wiwid Wijayanti, S.H., melalui release Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi.

Materi tentang tata cara pengenalan rambu - rambu lalulintas, pengenalan area gedung Mapolres Semarang dan pengenalan kendaraan dinas Polisi, menjadi isian materi dari Unit Dikyasa Polres Semarang.

Antusiame siswa siswi TK Tunas Bangsa Ungaran mengikuti program Polisi Sahabat Anak dari Unit Dikyasa Polres Semarang

Anak-anak terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, “Terima kasih Bapak dan Ibu Polisi atas kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat bagi anak anak kami dan kedepan kegiatan seperti ini bisa berlanjut secara continue,” apresiasi dari guru TK Tunas Bangsa Ungaran, dalam release Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H., melalui Kanit Dikyasa Ipda Wiwid Wijayanti, S.H., mengharapkan tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk menanamkan disiplin anak sejak usia dini, kedepan dapat menjadi contoh atau teladan yang baik di lingkungan keluarga,lingkungan bermain dan masyarakat luas pada umumnya. (Slamet R/Ida)