Polantas Masuk Sekolah, Inisiasi Program Polsek Ungaran Tingkatkan Kesadaran Lalu Lintas Sejak Dini -->

code ads

Polantas Masuk Sekolah, Inisiasi Program Polsek Ungaran Tingkatkan Kesadaran Lalu Lintas Sejak Dini

Thursday, March 15, 2018
AKP Mudjoyono usai memberikan pemaparan kesadaran berlalu lintas dalam mendukung Operasi Keselamatan

Ungaran, beritaglobal.net - Menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya dimulai dari kesadaran masing - masing pengguna jalan. Melihat kondisi semakin banyaknya pengguna jalan yang masih dalam usia sekolah, Kanit Lantas Polsek Ungaran AKP Mudjiyono, S. Sos., M. M., menyampaikan Pesan Keselamatan kepada siswa/siswi SMK Moenadi Ungaran dalam mendukung Operasi Keselamatan Candi 2018, Kamis (15/3).


Disampaikan Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net, bahwa dalam kunjungannya ke SMK Moenadi Ungaran, AKP Mudjiyono, S. Sos., M. M., memaparkan bagaimana tentang tata cara berlalu lintas yang tertib, aman dan santun. Bagaimana dalam mempersiapkan kondisi kendaraan dan kesiapan pengendara sebelum melakukan aktivitas, selain mempersiapkan surat - surat kendaraan.


"Pada saat mengunjungi SMK Moenadi Ungaran, AKP Mudjiyono memaparkan tentang tata cara berlalu lintas yang tertib, aman dan santun. Disampaikan juga olehnya bahwa sebelum berkendara harus melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan dan kesehatan pengendara itu sendiri, selain itu mempersiapkan surat - surat kendaraan dan Surat Ijin Mengemudi (SIM), menjadi bagian penting sebelum memulai aktivitas," tutur AKP Teguh menyampaikan isi Pesan Keselamatan Kanit Lantas Polsek Ungaran.

Guru dan siswa/siswi yang mengikuti pemaparan dari Kanit Lantas Polsek Ungaran, memberikan apresiasi positif dan tidak mengira bila sekolah mereka mendapatkan kesempatan diberi pemaparan langsung oleh AKP Mudjoyono.


Penyampaian pesan kepada siswa/siswi SMK ini adalah wujud kepedulian Polri kususnya dari Satuan Lalu Lintas dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya. (Slamet