Polisi Sahabat Anak, Figur Pendidikan dan Pemahaman Hukum Kepada Peserta Didik Usia Balita -->

code ads

Polisi Sahabat Anak, Figur Pendidikan dan Pemahaman Hukum Kepada Peserta Didik Usia Balita

Wednesday, March 21, 2018
Bripka Iswanto bersama Kepala Sekolah Siti Rochayati, guru dan siswa/siswi KB Cahaya Bintang

Ungaran, beritaglobal.net - Sosok seorang anggota Polri sering di idam - idamkan oleh anak - anak usia balita. Tampak dari sebagian anak - anak usia balita ketika ditanya cita - cita mereka sering menjawab jadi 'Polisi'.

Tidak jarang beberapa orang tua juga menjadikan sosok Polisi sebagai peringatan kepada anak - anak usia balita di saat mereka (balita) rewel dengan menyebut akan dipanggilkan Polisi, dengan harapan anak balita menjadi takut dan tidak rewel lagi.

Merespon fenomena tersebut, secara psikologis akan membuat anak balita termotivasi menjadi anggota Polri atau bahkan menilai bahwa Polisi itu menakutkan. Hal inilah yang kemudian Program Polisi Sahabat Anak dikembangkan di Institusi Polri.

Mengacu pada kondisi di atas, Polres Semarang melalui Kasubbag Humas AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net, Rabu (21/3), mengatakan terus mengembangkan program Polisi Sahabat Anak dengan melakukan sosialisasi tentang tugas dan fungsi Polisi, melakukan kegiatan bersama sekolah dalam mendukung pola didik di Paud/TK/RA.

"Kami, Polres Semarang, akan terus mengembangkan program Polisi Sahabat Anak dengan melakukan sosialisasi tentang tugas dan fungsi Polisi, melakukan kegiatan bersama sekolah dalam mendukung pola didik di Paud/TK/RA," ujar Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh.

Dicontohkan oleh AKP Teguh, Polisi Sahabat Anak saat anggota Bhabinkamtibmas Desa Branjang Bripka Iswanto turut serta dalam proses belajar mengajar di KB Cahaya Bintang di Desa Branjang, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (21/3).

Bripka Irwanto saat memberikan pembelajaran kepada para siswa/siswi KB Cahaya Bintang

Pada kesempatan tersebut Bripka Iswanto dengan sabar dan penuh keceriaan memberi pengertian tentang tugas - tugas Polisi. Memberikan motivasi kepada siswa/siswi KB Cahaya Bintang untuk selalu giat belajar, serta selalu patuh pada orang tua. Siswa/siswi KB Cahaya Bintang tampak antusias dalam mengikuti pemaparan dari Bripka Iswanto dan bernyanyi bersama.

Selanjutnya AKP Teguh mengungkapkan bahwa Kepala Sekolah Siti Rochayati merasa senang atas kunjungan Bhabinkamtibmas ke sekolah untuk memberi pemahaman kepada siswa/siswi didik, sehingga mereka senang dan paham bahwa Polisi adalah Sahabat Anak. (Slamet R/Humas Res Smg)