Safari Sholat Jumat dan Pesan Kamtibmas, Polri Selalu Siap Melayani dan Melindungi Masyarakat -->

code ads


Safari Sholat Jumat dan Pesan Kamtibmas, Polri Selalu Siap Melayani dan Melindungi Masyarakat

Friday, March 2, 2018
Kapolsek Sidomukti didampingi Kasi Humas dan Panit Intelkam Polsek Sidomukti, memberikan pesan Kamtibmas ke takmir Masjid Baitur Rahman Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga

Salatiga, beritaglobal.net – Polri sebagai salah satu institusi Negara yang memberikan layanan pencegahan dan penindakan hukum, selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan profesionalismenya. Salah satu yang sering di jumpai dalam kegiatan dalam masyarakat adalah safari Sholat Jumat yang sering dilakukan oleh Kapolres maupun jajaran Kapolsek. Hal ini tampak pada kegiatan safari Sholat Jumat oleh Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto di masjid Baitur Rahman, Kelurahan Mangunsari, Jumat (2/3).

Dalam kegiatan safari Sholat Jumat kali ini, Kompol Arif Haryanto mewakili Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, didampingi oleh Panit Intelkam Polsek Sidomukti dan Kasi Humas Polsek Sidomukti Aiptu Gunawan, menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada takmir Masjid Baitur Rahman Ir. Pramusinta beserta beberapa orang jama’ah yang masih berada di Masjid selepas Sholat Jumat.  Pada kesempatan tersebut Kompol Arif menghimbau agar takmir dan jama’ah Masjid Baitur Rahman jangan mudah terpengaruh isu – isu ataupun informasi yang belum tentu kebenarannya yang beredar di media sosial.  Pagelaran pilkada Jawa Tengah hendaknya menjadi sarana untuk mempersatukan dan menjalin kerukunan umat. Polri dan pemerintah menjamin keamanan dan keselamatan ulama, kyai, dan tokoh agama beserta seluruh umat/jama’ah dan tempat ibadah dengan salah satunya kegiatan bermalam di tempat ibadah, sholat Subuh berjama’ah serta menjaga tempat – tempat ibadah lainnya pada saat berlangsungnya prosesi peribadatan.

Takmir Masjid Baitur Rahman, Ir. Pramusinta menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Salatiga beserta jajaranya yang telah menghadirkan rasa aman kepada para ulama dan tokoh agama dengan melaksanakan silaturahmi dan kerja sama, selain itu Pramusinta mengungkapkan bahwa akan berupaya untuk selalu mempererat, menjalin persatuan dan kesatuan dan kerukunan antar umat beragama dengan bingkai Pancasila dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Kami selaku takmir masjid Baitur Rahman, mengucapkan rasa terima kasih kami kepada Bapak Kapolres Salatiga beserta jajarannya yang telah menghadirkan rasa aman kepada para ulama ataupun tokoh agama dengan melakukan silaturahmi dan kerja sama, kami juga akan berupaya untuk selalu mempererat, menjalin persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dengan berbingkai Pancasila dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Ir. Pramusinta.  (Slamet R/Hum)