Sebuah Mortir di Temukan Warga Saat Gali Tanah Proyek -->

code ads

Sebuah Mortir di Temukan Warga Saat Gali Tanah Proyek

Monday, March 26, 2018
Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K., menyaksikan disposal mortir oleh tim Jibom Polda Jateng di dampingi Kapolsek Sidorejo AKP Harjan 

Salatiga, beritaglobal.net - Menindak lanjuti laporan masyarakat tentang penemuan bahan peledak (handak) militer jenis mortir di wilayah hukum Polres Salatiga, 1 (satu) tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Jateng dipimpin oleh IPDA Andy Kristianto, S.H., langsung bergerak menuju lokasi penemuan mortir tersebut, Senin (26/3).

Mortir dengan panjang 24cm dan berdiameter 5 cm ini awalnya ditemukan oleh Santo warga Tingkir Tengah RT 03 RW 07 Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Handak militer tersebut ditemukan di tempat galian proyek selanjutnya di serahkan ke Polsek Tingkir.

Setelah berkoordinasi dengan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.H., M.I.K., benda yang berbentuk seperti roket tersebut disarankan untuk didisposal/dimusnahkan.

Akhirnya diputuskan pemusnahan di daerah yang jauh dengan pemukiman penduduk di daerah perkebunan Karet Sidorejo Lor, Salatiga. Beberapa saat kemudian, mortir tersebut akhirnya dapat dicerai - beraikan oleh tim Jibom Polda Jateng.

Kapolres Salatiga yang hadir di lokasi pemusnahan/diaposal serta turut menyaksikan proses penjinakan dan pemusnahan, menghimbau kepada warga masyarakat dimanapun berada lewat Bhabinkamtibmas, “Apabila menemukan benda yang dicurigai sebagai handak atau bom segera laporkan ke kantor Kepolisian terdekat," ujar AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.H., M.I.K.

“Saya berterima kasih kepada tim Jibom Gegana yang telah berhasil menjinakkan handak militer di wilayah hukum Polres Salatiga,” tandas AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.H., M.I.K. (Agus S/Hum Res Salatiga)