Diduga Alami Depresi Karena Sering Gagal Masuk TNI, Halim Udin Nekad Jadi TNI Gadungan -->

code ads

Diduga Alami Depresi Karena Sering Gagal Masuk TNI, Halim Udin Nekad Jadi TNI Gadungan

Sunday, April 15, 2018
Halim Udin, Letda TNI AL gadungan saat diamankan oleh petugas Provost Yon Kav 2/TC di Pos Jaga komplek Kesatrian Yon Kav 2/TC Ambarawa

Ungaran, beritaglobal.net - Anggota jaga Provost Yon Kav 2/TC mengamankan seorang anggota TNI Gadungan berpangkat Letnan Dua (Letda) TNI Angkatan Laut dari kesatuan Armadar Jakarta, Minggu (15/04/2018).

Menurut data diterima, kejadian penahanan Letda TNI AL gadungan bernama Halim Udin (25), warga Kampung Sukamanah RT 03 RW 02, Kecamatan Taman, Kabupaten Bogor, berawal saat Halim Udin, memasuki komplek Kesatrian Yon Kav 2/TC melalui pos Provost, hari Minggu (15/04/2018), sekira pukul 08.00 WIB.

Saat itu personel jaga di Pos Provost Kesatrian Yon Kav 2/TC, Kopda Mardiyanto melihat kejanggalan pada atribut TNI yang dikenakan Halim, dengan seragam PDL namun menggunakan sepatu Ket.

Saat ditanya identitasnya, Halim tidak bisa menunjukan identitas lengkap yang membuktikan bahwa dia adalah benar anggota TNI berpangkat Letda.  Saat itu pula Pasi Intel Yon Kav 2/TC Lettu Kav Angga, kemudian menyerahkan anggota TNI AL gadungan itu ke Koramil 09 Ambarawa, dan di terima langsung oleh Dan Ramil 09 Ambarawa Kapten Arh. Sunaryo.

Kapten Arh. Sunaryo kemudian menanyakan maksud dan tujuan Halim, yang akhirnya diakui Halim, bahwa dia memakai pakaian TNI karena bangga menjadi TNI, dan bercerita pernah mendaftar menjadi anggota TNI AL, namun tidak pernah masuk.

"Halim akhirnya bicara bahwa dia menggunakan pakaian TNI AL karena bangga menjadi anggota TNI, dirinya selalu gagal saat mendaftar sebagai anggota TNI AL," ungkap Danramil 09 Ambarawa Kapten Arh. Sunaryo.

Selesai dilakukan pendataan singkat kepada Halim, kemudian Danramil 09 Ambarawa, menghubungi petugas piket Polsek Ambarawa dan menginformasikan bahwa pihaknya telah mengamanakan seorang pemuda yang mengaku anggota TNI AL (gadungan) dengan pangkat Letda.

Ditambahkan oleh Kapten Arh. Sunaryo, "Halim mendapatkan baju loreng TNI dengan membeli dari Primkopal Jakarta," imbuhnya.

Pemeriksaan Halim Udin di kantor Polsek Ambarawa

Tidak berselang lama dari laporan Kapten Arh. Sunaryo, petugas Piket Polsek Ambarawa, Aiptu Ibnu bersama Bripka Daryoso, menjemput Halim Udin dari koramil 09 Ambarawa menuju lantor Polsek Ambarawa untuk pemeriksaan labih lanjut. (BG-008/Red)